Home » » TMMD Non Fisik Dim 0607: Kapten Inf Mahmud Berikan Materi Wasbang Dan Bela Negara Kepada Warga Masyarakat

TMMD Non Fisik Dim 0607: Kapten Inf Mahmud Berikan Materi Wasbang Dan Bela Negara Kepada Warga Masyarakat

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 09 November 2018 | 22.33

TMMD Non Fisik  DIM 0607 : Kapten Inf.Mahmud berikan Materi Wasbang dan Bela Negara  kepada Warga Masyarakat



Dalam rangka mensukseskan TMMD ke-103 Kodim 0607/Kota Sukabumi tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

Dalam kegiatan TMMD ke-103 ini di penuhi dengan sejumlah kegiatan yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan, kemajuan serta kemandirian Warga Masyarakat Desa Sukamanis,seperti pembangunan  Fisik berupa Rabat beton ,Rutilahu dan pengaspalan ,Masjid serta Posyandu.

Kemudian Kegiatan nonfisikpun di selenggarakan berupa penyuluhan penyuluhan dari Dinas Instansi yang ada di Kabupaten  Sukabumi dengan harapan dapat membangun Karakter Warga Masyarakat yang lebih baik.

Hari ini Sabtu 10 November 2018 giat fisik kembali dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sukamanis tentang Wasbang dan bela Negara .Giat tersebut dihadiri oleh sekitar 50 Warga Masyarakat Desa Sukamanis terdiri Para  Pemuda ,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Danramil 0709/Cisaat Kapten Inf.Mahmud  yang pada kesempatan  tersebut bertugas memberikan materi wasbang dan Bela Negara menyampaikan bahwa,sebagai warga Negara Indonesia khususnya generasi muda bangsa harus dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme dan semakin mencintai NKRI yang akhir akhir ini hampir pudar.

"Patuhi aturan yang ada ,jangan berbuat yang melanggar aturan ,kuatkan iman,"tegasnya

Kapten Inf.Mahmud mengingatkan  kepada generasi muda agar terus berkarya ,rajin dan terus berupaya membangun Daerah dan harus mengetahui wawasan kebangsaan  berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 45 .

Kapten Inf.Mahmud juga menyampaikan bahwa generasi muda harus dapat saling hormat menghormati antar sesama manusia dan juga menghormati kedua Orang Tua.

Selain itu kapten Inf.Mahmud juga agar memiliki 4 konsensus Dasar berbangsa dan bernegara untuk membangun semangat kebangsaan dan dapat berkarya nyata.Dan ia juga mengingatkan agar generasi muda menjauhi Narkoba ,terorisme,faham radikal dan  diharpakan dapat memberikan kontribusi fositif dalam kehidupan berbangsa.

"Tolong dirawat dan dijaga  apa yang telah dikerjakan dalam TMMD.  Dan para generasi muda  harus lebih maju ,lebih bagus lebih giat  punya wawasan lebih maju dan semakin mencintai  NKRI harga Mati,"pungkasnya

(Eva Andryani/Hasbi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM