Home » » Universitas Tama Jagakarsa Merayakan Ulang Tahun ke-14

Universitas Tama Jagakarsa Merayakan Ulang Tahun ke-14

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 08 November 2018 | 17.26

Bidikfakta.com- Jakarta, Universitas Tama Jagakarsa merayakan hari ulang tahunnya yang ke- 14 tahun ini,selain itu Universitas Tama Jagakarsa terus menerus berupaya untuk menghasilkan lulusan -lulusan yang berkualitas dan profesional.

Pada kesempatan itu Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Jagakarsa, Prof. Drs. H Tama Sembiring, SH, MM disela peringatan HUT Universitas Tama Jagakarta menyampaikan pada awak media saat ditanya mengenai perkembangan pendidikan di zaman era digital dan industri 4.0 menjelaskan bahwa Dalam pembangunan dan bangsa tidak lepas dari berkembangnya industri.

"Oleh karena itu di Universitas Tama Jagakarsa selain bergerak di bidang sosial juga bidang teknik. Karena baik sosial maupun teknik kita sumbangkan kepada negara dan bangsa dalam rangka mendukung industri.

Supaya perkembangan industri di Indonesia maju pesat dan untuk saya pribadi merupakan salahsatu pengabdian saya kepada negara dan bangsa. Sebab saya sudah pernah sampaikan bahwa di dalam tugas saya apapun yang saya lakukan adalah pengabdian saya kepada bangsa dan negara", tuturnya saat ditemui disela acara, Kamis (8/11/2018).

Menurut Tama Sembiring, mengisi kemerdekaan itu adalah termasuk pembangunan di bidang industri maupun di bidang sosial. 

" Langkah- langkah yang saya lakukan selaku pembina di Yayasan Tama Jagakarsa adalah untuk meningkatkan kualitas kampus ini antara lain saya membuat workshop disini.

Workshop khusus di bidang teknik dan berdasarkan program studi masing- masing dan tiap- tiap fakultas di Universitas Tama Jagakarsa ini ada workshop sendiri- sendiri,"paparnya.

Tama menjelaskan bahwa jika mahasiswa itu menguasai beberapa mata kuliah dan nanti Ia bekerja untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, itu akan tercermin dan terlihat inilah lulusan Universitas Tama Jagakarsa.

" Saya disini sebetulnya sudah ada motto "LAMEGOGO" yang artinya jangan emosional, jangan angkuh dan jangan menang sendiri itu termasuk dalam rangka "LAMEGOGO".

LAMEGOGO itu sebetulnya jika diterjemahkan kedalam bahasa Al-Quran adalah Ikhlas, lalu disini ada Amanat Penderitaan Rakyat (Ampera) saya kira semua orang sudah tahu tetapi pelaksanaannya tidak demikian, jiwanya belum seperti itu, oleh sebab itu kami harapkan lulusan- lulusan disini akan baik,"imbuhnya.

Saat yang sama Rekor Universitas Tama Jagakarta, Dr. H.M. Noor Sembiring, SE, MM, juga menyampaikan bahwa
semua ini bertujuan untuk meningkatkan output mahasiswa Universitas Tama Jagakarsa.

" Selain itu kami juga meningkatkan sarana dan prasarananya sebagai penunjang kegiatan aktivitas perkuliahan disini, diantaranya ada Laboratorium untuk teknik, minimal semua harus kita penuhi seperti mesin, elektro dan sipil secara bertahap kita penuhi", ujar Rektor.

Kemudian menurutnya di ulang tahun ke-14 ini salahsatunya dikomunikasi seperti radio mulai diluncurkan.

" Nanti akan diresmikan secara resmi pada acara ulang tahun dan itu cukup mahal tetapi memang harus kami penuhi,"tuturnya.

 " Begitu juga untuk informatika dan informasi, semua itu terlihat dari kemampuan mahasiswanya dan mereka bisa melakukan itu semua. 

Melihat perkembangan era digital dengan proses pendidikan disini adalah merupakan bagian dari perkembangan kemampuan dan mau tidak mau kita harus mengikuti. Seperti yang saya katakan informatika salahsatu yang harus diperhatikan agar kemampuan seluruh mahasiswa bisa berkembang sesuai dengan era digital," terangnya.

Rektor menambahkan bahwa di usia yang ke-14 ini diharapkan adalah kualitasnya " ekstra kurikuler mahasiswa tidak hanya berkisar kepada kemampuan mahasiswa diluar akademik tetapi juga berkemampuan di bidang akademik. Seperti penelitian dan karir- karir ilmiah kita dorong dan kita harapkan agar bisa berkembang dengan cepat,"pungkas Rektor.
(RD)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM