Home » » Babinsa Koramil Adipala Rutin Ikuti Pertemuan Gapoktan Makmur Tani

Babinsa Koramil Adipala Rutin Ikuti Pertemuan Gapoktan Makmur Tani

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 21 Desember 2018 | 04.21

Babinsa Koramil Adipala Rutin Ikuti Pertemuan Gapoktan Makmur Tani 


Cilacap,BidikFakta.Com

Gapoktan Makmur Tani Kecamatan Adipala  mengadakan rapat rutin dengan anggota Poktan. Serma Mashud Suminto anggota Babinsa Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap hadir dalam acara rapat rutin ini guna membahas tentang percepatan tanam, pendistribusian pupuk serta pemberantasan hama tikus.

Agenda rapat rutin merencanakan percepatan optimalisasi lahan dan pendistribusian pupuk dan hama tikus. Panen akan berhasil apabila dari awal pengolahan lahan disiapkan dengan baik.

"Kalau bapak-bapak petani ingin hasil panennya meningkat maka harus dimulai dengan pengolahan dan penyiapan lahan sebelum tanam dengan baik, dilanjutkan dengan pemupukan yang efektif dan efisien sampai penanggulangan hama (OPT) hingga panen sampai pasca panen," ujar  Serma Mashud Suminto.

"Dari kami TNI selalu siap dalam pendampingan bersama PPL untuk mensukseskan program ketahanan pangan ini,  dan kami juga siap dalam pengawalan pendistribusian pupuk bersubsidi agar benar-benar sampai kepada para petani," terang Mashud Suminto.

Untuk wilayah Desa Adipala itu sendiri luas lahan persawahan ada 279 hektar dan yang sudah tertanam ada 200 hektar, dan  sisanya yang 79 hektar sudah siap tanam. "Mari sisa lahan yang sudah siap kita fokus untuk tanam karena persediaan air masih mencukupi," imbuhnya.

(Eva Andryani/Sutaryo)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM