Home » » Focus Group Discussion Workshop Badan Litbang Perhubungan Skema Pendanaan Pembangunan Dan Pengembangan Sarana Dan Prasarana Transportasi Laut Dan Penyebrangan

Focus Group Discussion Workshop Badan Litbang Perhubungan Skema Pendanaan Pembangunan Dan Pengembangan Sarana Dan Prasarana Transportasi Laut Dan Penyebrangan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 05 Desember 2018 | 21.14

Focus Group Discussion Workshop Badan Litbang Perhubungan Skema Pendanaan Pembangunan dan Pengembangan Sarana dan Prasarana Transportasi Laut dan Penyeberangan.

BidikFakta.Com,Jakarta

Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Perhubungan mengadakan Focus Group Discussion Workshop dengan tema  "Skema Pendanaan Pembangunan dan Pengembangan Sarana dan Prasarana Transportasi Laut dan Penyeberangan" yang akan dilaksanakan pada Hari Kamis, 06/12/2018
di Hotel Alila, Jl. Pecenongan  Gambir

Dengan pembicara : 
1. Drs. Sunarto, MM, Peneliti Madya Badan Litbang Perhubungan, topik " Identifikasi Model Skema Pendanaan Pembangunan Sarana dan Prasarana Transportasi Laut dan Penyeberangan"
2. Vicky Hidajat Effendy, SE., MM topik : "Skema Pendanaan Pembangunan dan Pengembangan Sarana dan Prasarana Transportasi Laut dan Penyeberangan.

Pembahas :
1. Kepala Badan Litbang Perhubungan
2. Direktur Kepelabuhanan Ditjen Perhubungan Laut
3. Direktur Prasarana Ditjen Perhubungan Darat
4. Dr. Agus Edy Susilo
5. Kapuslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan.                                                                 Drs. Sunarto. MM Peneliti Madya Badan Litbang Perhubungan dalam penjelasan mengatakan pembahasan skema pendanaan untuk pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana transportasi laut dan penyebrangan. "Kalau kita bicara prasarana itu adalah pelabuhan laut maupun penyebrangan, kalau sarana berarti Kapalnya itu obyeknya, lalu kalau kita bicara skema pendanaan ada Dua.berkaitan  investasi untuk kerjasama, yang kedua berkaitan biaya untuk operasional, itu bisa dibahas.                                                 

Untuk obyeknya, kalau prasarana di kaji oleh litbang 17 pelabuhan kita coba kaji 17 pelabuhan itu, ternyata 6 pelabuhan potensial untuk dikembangkan dan dikerjasamakan, apakah dalam bentuk BLBU ataupun dalam bentuk KBBU" jelasnya. dan melanjutkan. "Dari 6 itu ada 3 yang di prioritas yaitu  Nabire Carocok dan Blowo ada potensinya luar biasa, yang bisa dikembangkan".
Apa yang diarahkan Menteri Perhubungan dan Presiden bahwa harus mencari terobosan melakukan kreatif planning thing, skema alternatif keuangan negara itu terbatas, sehingga untuk layanan layanan  atau fasilitas yang sudah layak secara ekonomi financil untuk dikerjasamakan sehingga uang yang terbatas itu bisa di alokasikan untuk membangun didaerah lain terluar, terpencil tidak punya margin secara bisnis"
Demikian penjelasan Sunarto.MM. dalam diskusi pembahasan

(Mulyadi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM