Home » » Iptu Heri Yulianto Jabat Kapolsek Semaka Polres Tanggamus

Iptu Heri Yulianto Jabat Kapolsek Semaka Polres Tanggamus

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 05 Desember 2018 | 14.22

Iptu Heri Yulianto Jabat Kapolsek Semaka Polres Tanggamus

TANGGAMUS ,BidikFakta.Com

Jabatan Kapolsek Semaka Polres Tanggamus diserahterimakan dari AKP Muji Harjono, SE kepada Iptu Heri Yulianto.

Serahterima jabatan (Sertijab) Kapolsek Semaka digelar melalui upacara yang dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si di Aula Paramasatwika, Rabu (5/12) siang dihadiri para pejabat utama (PJU) dan anggota di lingkup Polres Tanggamus, Polsek Jajaran serta Bhayangkari. 

Kapolres AKBP I Made Rasma, mengungkapkan Sertijab menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/933/KEP/XII/2018 tanggal 2 Desember 2018.

Dari telegram itu Kapolsek Semaka AKP Muji Harjono, SE menjadi Kapolsek Terusan Nunyai, Polres Lampung Tengah, dan posisinya digantikan Iptu Heri Yulianto sebelumnya Kaur Bin Ops (KBO) Satresnarkoba Polres Tanggamus.

"Rotasi dan sertijab ini untuk kebutuhan organisasi di tubuh Polri, dan kami mengucapkan terima kasih kepada AKP Muji Harjono yang sudah mengabdi dan jadi bagian Polres Tanggamus selama tiga tahun," ungkap AKBP I Made Rasma. 

Dalam amanatnya, Kapolres sempat melontarkan candaan jika Kapolsek Semaka AKP Muji Harjono berhasil selama bertugas karena bisa mengatasi konflik satwa dilindungi gajah yang turun ke pemukiman dan kini sudah masuk ke hutan lindung. 

"Tapi Pak Muji ternyata tidak tahan dengan banjir dan longsor sehingga minta pindah tempat yang aman," ujar AKBP I Made Rasma yang disambut tawa peserta upacara. 

Kapolres AKBP I Made Rasma juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Muji yang selama ini menjadi Ketua Ranting Bhayangkari Semaka. Lantas menjaga kebersamaan Bhayangkari Polres Tanggamus. 

Kepada Iptu Heri Yulianto yang selama ini jadi anggota Satnakoba, Kapolres berpesan agar selalu siap, terlebih sekarang ini banyak bencana alam yang terjadi, dan wilayah Semaka termasuk rawan bencana alam. 

"Kami berharap sebagai Kapolsek harus selalu siap terjun ke lapangan terlebih saat ini sering terjadi bencana," kata Kapolres AKBP I Made Rasma. 

Selanjutnya kepada Ibu Heri sebagai ketua Ranting Bhayangkari Semaka, Kapolres juga berharap bisa membina anggota Bhayangkari yang merupakan istri-istri anggota Polsek Semaka. 

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM