Home » » Kapolsek Kelapa Gading, Pimpin Apel Kamtibmas Gabungan & Berikan Penghargaan

Kapolsek Kelapa Gading, Pimpin Apel Kamtibmas Gabungan & Berikan Penghargaan

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 22 Desember 2018 | 06.20

Bidikfakta.com- Jakarta - Dalam rangka menjaga keharmonisan Sinergitas Tiga Pilar dan persiapan Pengamanan Natal 2018, Polsek Kelapa Gading, Koramil Kelapa Gading beserta Muspika dan Potmas wilayah Kelapa Gading mengelar Apel Kamtibmas Keliling yang bertempat di halaman Gereja Kim Taegon Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (22/12/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Danramil Kelapa Gading, Mayor Infanteri Fadli S Karamaha, S.sos., Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga, S.H, S.I.K, M.Si, Camat Kelapa Gading Drs Manson Sinaga, M.Si., Ketua Mitra Jaya, Sukamto, Ketua Pokdarkamtibmas, H. Soedirman, Ketua FKDM, Sumargo, Pengurus Gereja Kim Taegon, Mustajab, Ketua RW 016, Yanto dan Ketua RW 026, Yohanes Kelurahan Pegangsaan Dua dan peserta apel sebanyak 144 personil.

Bersama dengan kegiatan apel Kamtibmas keliling ini, Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga, S.H., S.I.K., M.Si memberikan penghargaan kepada anggota Polsek Kelapa Gading, Muspika dan Potmas yang berprestasi.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa, wilayah kita kemungkinan akan menjadi salah satu destinasi tujuan tinjauan setelah dipercaya oleh Forkopimda, dalam hal ini dipilih oleh Walikota, Kapolres dan Dandim Jakarta Utara.

"Ini ditunjukan dengan banyaknya masyarakat dari Umat Agama lainnya yang mau berperan aktif menjaga keamanan di malam Natal 2018," ujar Kapolsek.

Diungkapkannya, ada 32 gereja di wilayah Kelapa Gading dan masyarakat disini meski berbeda suku dan agama memiliki rasa peduli yang tinggi dengan saling menjaga kerukunan dan diaktualisasikan dalam ikut menjaga saat malam natal. "Apel Kamtibmas ini adalah sarana silaturrahmi antara Polsek, Koramil, kecamatan dan potensi masyarakat serta pam swakarsa guna terciptanya harkamtibmas yang aman kondusif di wilayah Kelapa Gading," imbuhnya.

Tambahnya, beberapa hari lagi kita memasuki pergantian tahun dari 2018 ke 2019, dimana sebelumnya kita melewati kelender nasional yaitu hari Natal untuk Umat Kristiani untuk melaksanakan koordinasi persiapan Natal dan Tahun Baru, beberapa hari yang lalu di Polsek Kelapa Gading bersama instansi terkait dan tokoh agama telah sepakati bersama untuk penempatan personil di pos-pos seperti pos Lapiazza dan pos Gereja Mawar Saron yang siap memberikan pelayanan masyarakat yang beraktifitas di Kelapa Gading.

"Mari kita saling komitmen dalam menjadikan wilayah kita yang aman dan nyaman, yang tentunya itulah harapan kita semua. Untuk itu, mari kita menjaga dan tanamkan di diri kita bahwa keamanan itu tanggung jawab kita semua dengan berbagi informasi dan koordinasi, mari kita bangun wilayah Kelapa Gading yang aman dan patut kita jaga dan pelihara," pungkas Kapolsek. (Red/Hms).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM