Home » » Mantapkan Sikap Disiplin Siswa, Siswi MAN 9 Pondok Bambu Dengan Pelatihan PBB

Mantapkan Sikap Disiplin Siswa, Siswi MAN 9 Pondok Bambu Dengan Pelatihan PBB

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 05 Desember 2018 | 06.30

Bidikfakta.com- Duren Sawit - Kegiatan Anggota Koramil 08/Duren sawit Kodim 0505/JT memberikan pelatihan tata cara Upacara yang benar kepad MAN 9 yang beralamat di Jln.H.Dogol RT.16/07 Kelurahan Pondok bambu Kecamatan Duren sawit Jakarta timur, Rabu (5/12/2018).

Serma Suprihantoro bersama Koptu Edi yang merupakan Babinsa Pondok bambu dengan sigap melatih petugas Upacara serta anggota Paskibraka dengan pelatihan Peraturan baris berbaris (PBB) serta tata cara penyelenggaraan serta Siswa, siswi yang akan menjadi petugas pengibar bendera merah putih pada setiap hari Senin maupun hari besar Nasional.ucap Supri.

Latihan tata cara upacara bendera ini yang diikuti Siswa,siswi MAN 9 ini bertujuan  untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda agar para siswa ,siswi bisa memahami dan menghormati lambang-lambang Negara seperti Bendera Merah Putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia.

Kegiatan pelatihan PBB yang sudah dilaksanakan MAN 9 ini diharapkan para siswa , siswi dapat menyerap nilai nilai karakter yang di ajarkan oleh Babinsa , melalui kegiatan ini akan tercipta jiwa Disiplin,  kemauan bekerja keras, kreatif untuk kemajuan diri sendiri dan Sekolah.

Bapak Rusmanto,M,Pd selaku wakil kepala sekolah bidang ke siswaan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Duren sawit yang telah melatih dengan iklas dan sungguh-sungguh sehingga siswa,siswi MAN 9 dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai petugas pengibar bendera Merah putih dapat berjalan dengan benar, tandasnya@pendim jt

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM