Home » » Mengatasi Kendala Gadik, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Ajarkan Siswa-Siswi SD YPK Skofro

Mengatasi Kendala Gadik, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Ajarkan Siswa-Siswi SD YPK Skofro

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 03 Desember 2018 | 22.17

Penkostrad. Selasa, 4 Desember 2018). Salah satu kendala yang dihadapi pada sekolah-sekolah di wilayah perbatasan adalah terbatasnya Tenaga Pendidik (Gadik). Oleh karena itu, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Skofro Lama berinisiatif untuk menjadi tenaga pendidik di SD YPK Skofro. (2/12/2018).

Kegiatan ini dipimpin oleh Danpos Skofro Lama, Letda Inf Ahkmad Mukti beserta 8 personel Satgas lainnya. Materi yang diajarkan adalah materi muatan lokal yang kebetulan sedang melaksanakan praktek dalam menanam pohon keladi dan pohon singkong. Dalam kegiatan tersebut, murid-murid SD YPK Skofro sangat antusias melihat beberapa personel Satgas mengajarkan cara bercocok tanam. Setelah diberikan contoh, murid-murid tersebut di ajarkan untuk mencobanya sendiri.

Kepala Sekolah SD YPK Skofro, Ny. Dorce (48 Th) mengatakan bahwa ada 7 orang guru diantaranya 5 PNS dan 2 Honorer, namun ketujuh guru tersebut tidak dapat semuanya hadir karena tugas dan tanggung jawab yang berbeda dan lokasi tinggal yang sangat jauh dari Sekolah. Sedangkan kelas yang tersedia dari kelas 1 sampai kelas 5 dengan masing-masing jumlah murid 15 orang.

"Kami ucapkan terima kasih kepada personel Satgas, yang telah membantu kegiatan mengajar di SD YPK Skofro. Disini kami sangat kekurangan tenaga pendidik yang bisa mengajar murid-murid sehingga banyak kendala yang dihadapi pada saat proses belajar mengajar," kata Kepala Sekolah SD YPK Skofro.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM