Home » » Perkumpulan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) melakukan Baksos dalam rangka menyambut hari ibu di SPKK kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang (Sponsor Caleg dari Partai PKS)

Perkumpulan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) melakukan Baksos dalam rangka menyambut hari ibu di SPKK kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang (Sponsor Caleg dari Partai PKS)

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 23 Desember 2018 | 01.21



Perkumpulan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) melakukan Baksos dalam rangka menyambut hari ibu di SPKK kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang (Sponsor Caleg dari Partai PKS) 

Tangerang,BidikFakta.Com

Pagi yang cerah penuh dengan sebuah harapan terhadap para Ibu-ibu yang dimana pada hari kemarin adalah harinya para Ibu-ibu (orang tua),  pihak pemerintah telah menetapkan bahwa pada Tanggal 22 Desember adalah hari Ibu,  adapun kegiatan peringatan hari ibu kali ini di isi dengan penyuluhan PTM (penyakit tidak menular),  pemeriksaan kesehatan (cek Darah berikut Tensi gula darah dan timbang badan) dan pemberian materi tentang dunia kesehatan yang dimana seorang ibu harus dapat menjadi pelindung kesehatan di dalam keluarganya. 

Inspirasi kegiatan di laksanakan oleh Rumah Keluarga Indonesia kecamatan Batu Ceper yaitu sebuah Perkumpulan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) melakukan Baksos dalam rangka menyambut hari ibu di SPKK Kecamatan Batu Ceper kota Tangerang. Untuk acara tersebut pada hari Minggu (23/12).

Untuk lokasi kegiatan ini beralamatkan di Rumah Ibu Erna  JL. Poris Gaga Baru RT. 03/02 Kelurahan Poris Gaga Baru Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang. Penanggung jawab acara adalah Ibu Agus (Ibu ketua RT. 03) dengan ini saya menerangkan untuk jumlah peserta baksos berjumlah sekitar 66 orang.

Untuk memeriahkan agenda kegiatan masyarakat tersebut telah hadir pula Ibu Fahimatun dari  caleg DPRD Provinsi Banten dapil Kota Tangerang berasal dari partai PKS (partai no. 8) dengan nomer urut 5, beliau menegaskan dan mengajak untuk para warga di harapkan hadir di TPS untuk pencoblosan terhadap pesta demokrasi rakyat pada tanggal 17 April 2019. Lalu kemudian ibu Fahimatun memberikan sambutan sebagai berikut " saya ingin memperkenalkan diri saya kepada ibu-ibu yang hadir pada acara kegiatan kali ini,  di dalam acara yang positif ini yang dimana telah berlangsung sosialisasi dunia kesehatan maka jikalau kita bisa mencegah penyakit maka memungkinkan dapat di antisipasi segala macam penyakit tersebut sedini mungkin, kami peduli terhadap ibu-ibu yang telah hadir di dalam acara ini,  saya telah diamanatkan oleh partai PKS untuk di ajukan oleh partai tersebut". 

Kegiatan tersebut di hadiri pula oleh Ibu Manisih, S. Sos dari partai PKS Caleg DPRD Kota Tangerang Dapil 2 dengan nomer urut 6 dan adapula turut memeriahkan agenda acara tersebut adalah Ibu Ir. Hj.  Tuti Elfita, M. Si salah satu caleg lainnya dari partai PKS beliau adalah caleg DPR-RI dapil Banten 3 dengan nomer urut 3.

Kegiatan ini bertujuan untuk pencerahan terhadap para warga yang awam terhadap penyakit " Mengembankan seluruh potensi kecerdasan terhadap kesehatan anak secara optimal,memberikan layanan pengasuhan berikut perawatan terhadap penyakit dan pemberian pendidikan kesehatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan akan pengetahuan terhadap penanganan terhadap segala macam penyakit, memberikan stimulasi dan intervensi pendidikan dengan mendeteksi diagnosa penyakit (mari jaga kesehatan) secara optimal,  menciptakan suasana pembelajaran pengetahuan diteksi dini terhadap kesehatan organ tubuh yang diinginkan oleh kita semua seperti ingin sehat, aman,  nyaman,  dan kondusif bagi perkembangan tubuh kita".(Tutur Ibu Agus) 

Moment ini sangatlah berharga bagi para wanita yang telah mendapat gelar seorang Ibu yang mandiri dan bermentalkan wanita yang baik di mata keluarga maka mereka menciptakan kegiatan yang bernilaikan positif yang sudah di jelaskan sebelumya di materi di atas.

(Eva/Eko/Humas Polsek Batu Ceper )

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM