Home » » Pionir Kesehatan Keluarga, Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Sosialisasi Kesehatan Gigi

Pionir Kesehatan Keluarga, Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Sosialisasi Kesehatan Gigi

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 06 Desember 2018 | 07.22

Bidikfakta.com- Jakarta, 6 Desember 2018,-- Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-73 Tahun 2018, Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Lanal Tanjung Balai Karimun menggelar Sosialisasi Kesehatan Gigi bertempat di Yayasan TK. Hang Tuah Komplek TNI AL R.E. Martadinata, Bukit Senang, Kelurahan Teluk Air Karimun, Kabupaten Karimun.

Kegiatan Sosialisasi Kesehatan Gigi disampaikan oleh Ny. Hendriyono selaku Kasi Sosial Cabang 6 kepada seluruh Siswa/Siswi Yayasan TK. Hang Tuah, dengan rangkaian kegiatan meliputi tiup lilin kue Ultah HUT PGRI Ke-73 Tahun 2018, Sosialisasi Kesehatan Gigi dengan memperagakan cara mengosok gigi yang baik dan benar, dilanjutkan praktek menggosok gigi dengan benar oleh Siswa/Siswi TK. Hang Tuah dibimbing Ibu Guru dan Ibu-ibu Pengurus Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I.

Ketua Jalasenastri Lanal Tanjung Balai Karimun Ny. Karindia Yogiantoro menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-73 Tahun 2018 di TK. Hang Tuah Perwakilan Karimun sebagai bentuk wujud rasa terima kasih atas pengabdian para guru TK. Hang Tuah. Selain itu, kami sebagai Ibu dan juga orang tua yang selalu menginginkan anak-anak sehat dimana salah satu sumber dari berbagai macam penyakit berawal dari mulut, oleh karena itu perlu memberikan pengertian kepada Siswa/Siswi bagaimana pentingnya merawat kesehatan gigi dan gusi yang dimulai sejak usia dini dengan menggosok gigi secara benar yang mudah dipahami oleh anak-anak, karena mungkin sebagian besar anak-anak masih belum mengerti cara menggosok gigi yang benar, dan menggosok gigi minimal 2 kali 1 hari. Kami berharap dengan gigi yang bersih keceriaan anak-anak dapat terpancar dari senyuman mereka.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Ny. Karindia Yogiantoro, Pabinhar Letda Laut (PM) Agus Susanto, Pengurus Jalasenastri Lanal TBK, Narasumber Sosialisasi Ny. Hendriyono (Kasi Sosial), Kepala Sekolah beserta Guru Pengasuh TK. Hang Tuah, dan seluruh anak didik Yayasan TK. Hang Tuah.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM