Home » » Polsek Limau Polres Tanggamus Gotong Royong Bersihkan Longsor Dan Normalisasi Sungai

Polsek Limau Polres Tanggamus Gotong Royong Bersihkan Longsor Dan Normalisasi Sungai

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 07 Desember 2018 | 00.21

Polsek Limau Polres Tanggamus Gotong Royong Bersihkan Longsor dan Normalisasi Sungai

TANGGAMUS, BidikFakta.Com

Longsor yang terjadi beberapa hari lalu juga membuat akses di jalan dusun Congkanan Pekon Ampai Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus tidak berfungsi sebagaimanamestinya.

Sebab selain menutup jalan, material lumpur menyebabkan jalan menjadi licin sehingga membahayakan pengguna jalan.

Guna mengantisipasi terjadinya bahaya serta membuka akses jalan bagi kendaraan roda empat, Kapolsek Limau Polres Tanggamus AKP Ichwan Hadi bersama Koramil membantu warga melaksanakan gotong royong, Jumat (7/12) pagi.

"Sementara membuka jalan motor agar lebih besar dan tidak licin," kata AKP Ichwan Hadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si melalui sambungan telfon.

Lanjut Kapolsek, jalan tersebut merupakan jalan aspal akses menuju dusun Congkanan tertutup longsor pada beberapa hari yang lalu. "Longsor yang lama, cuma maksudnya diperlebar agar bisa masuk kendaraan mobil," ujarnya.

Namun, dikatakan Kapolsek, namun ada kendala material yang sulit dibersihkan secara manual berupa gundukan besar terdapat bonggol kayu. "Untuk itu material longsor yang besar, sepertinya kami tidak mampu, jadi akan dikoordinasikan BPBD guna menurunkan alat berat," kata Kapolsek.

Kapolsek menghimbau masyarakat untuk kendaraan motor yang akan melintas jalan tersebut agar selalu berhati-hati. "Agar berhati-hati sebab jalanan licun karna masuh ada lumpur," himbaunya.

Ditambahkan AKP Ichwan Hadi, selain melaksanakan gotong royong jalan. Polsek Limau juga bergotong royong menormalisasi sungai didusun tersebut. "Kami juga membantu menormalisasi sungai secara manual sehingga apabila air besar tidak meluap ke jalan maupun perkampungan," pungkasnya. 

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM