Home » » Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Karya Bakti Bersama Masyarakat

Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Karya Bakti Bersama Masyarakat

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 07 Desember 2018 | 22.24

Penkostrad. Sabtu, 8 Desember 2018).  Selain tugas utamanya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia TNI juga mempunyai tugas tambahan yaitu menjaga sinergitas baik dengan instansi lain serta masyarakat sekitar satuannya.

Salah satu cara menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar, Yonif Raider 514 Kostrad menggelar kegiatan karya bakti berupa pembersihan jalan dan selokan di Kelurahan Curahdami, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso. Jum'at (7/12).

Sebanyak 25 orang prajurit dipimpin oleh Dantonkom Letda Chb Saris bergabung dengan anggota Koramil dan masyarakat bergotong royong membersihkan jalan dan selokan sekitar Curahdami.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah membantu meringankan kesulitan masyarakat yang selama ini mengeluh saluran selokan yang kurang baik sehingga mengakibatkan air saat hujan memenuhi jalan utama", ungkap Letda Chb Saris.

Selain itu, dia juga menyampaikan, "Karya bakti yang dilakukan oleh para prajurit Yonif Raider 514 Kostrad ini juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial satuan, seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat", tambahnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada prajurit Yonif Raider 514 Kostrad yang telah meluangkan waktu untuk bersama-sama dalam membersihkan lingkungan di daerah kami", ujar Dodik Tokoh Pemuda Kelurahan Curahdami.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM