Home » » Rani Maharani Bocah Lima Tahun Terbaring Lemas Karena Gizi Buruk

Rani Maharani Bocah Lima Tahun Terbaring Lemas Karena Gizi Buruk

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 07 Desember 2018 | 07.33


Rani Maharani Bocah Lima Tahun Terbaring Lemas Karena Gizi Buruk


Banten,BidikFakta.Com


Rani Maharani, gadis malang berusia 5 tahun harus terbaring lemas diduga akibat gizi buruk. Penderitaan yang dirasakan Rani semakin hari semakin parah karena tidak mendapatkan pelayanan kesehatan akibat tidak memiliki biaya pengobatan. 

Baru pada tanggal 6 Desember 2018 lalu, berkat kepedulian dari petugas pendamping desa bernama Hanafi dan temannya Hendro Rani pun dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Serang- Banten, untuk mendapat perawatan lebih intensif. 

Dari pemberitaan yang telah beredar dibeberapa media massa hidup Rani sebatang kara dan hanya tinggal bersama neneknya. Karena kedua orang tuanya sudah lama bercerai. Sejak perceraian ayah Rani yang pergi meninggalkannya tidak pernah peduli terhadapnya sementara sang ibu pun meninggalkannya lantaran harus mengadu nasib di negeri orang sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW).

Dan kini Rani terbaring dengan sesekali menahan rasa sakit yang dideritanya itu hanya ditemani nenek tercintanya Maemanah (70), warga Kampung Puyuh Koneng Desa Kencana Harapan Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang Propinsi Banten.

Derita Rani dan Nenek Maemanah ternyata mengudang banyak reaksi simpatik dan iba dari beragam kalangan. Salah satunya dari para kuli tinta dan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Banten, yang rencananya akan menggalang donasi untuk membantu meringankan biaya pengobatan Rani di RSUD Banten. 

Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Banten, AKBP Edi Sumardi P SIK, Jumat (07/12), mengajak rekan wartawan yang tergabung dalam Pers Mitra Polda Banten, untuk bersama-sama mengumpulkan dana guna membantu dan meringankan biaya pengobatan Rani.

"Ayo kawan-kawan kita rintis aja dari sekarang donasi dari hati ke hati untuk membantu biaya pengobatan Rani. Dan insya Allah Hari Kamis kita berkunjung dan membesuknya", ujar Edi melalui Chat di Grouo whattsApp Pers Mitra Polda Banten.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM