Home » » Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Ajarkan Cinta Tanah Air di SDN Arso 1 Keerom

Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Ajarkan Cinta Tanah Air di SDN Arso 1 Keerom

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 05 Desember 2018 | 23.28

(Penkostrad. Kamis, 6 Desember 2018). Menumbuhkan wawasan kebangsaan kepada generasi penerus harus lah dimulai dari sejak dini, oleh karena itu Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Kout KM 31 dipimpin Letda Inf Eka Deny dan 6 personel lainnya tergerak untuk memberikan materi wawasan kebangsaan di SDN Arso 1, Kab. Keerom, Papua.  Rabu (5/12)

Kepala Sekolah SDN 1 Arso, Ibu Sri Mulyani mengatakan selama ini untuk pelajaran wawasan kebangsaan sudah tidak ada lagi yang mengajarkan kepada murid-muridnya, sehingga pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif PR 328/DGH.

Materi yang diajarkan yaitu pengetahuan tentang sejarah bangsa, lagu-lagu nasional, Pancasila dan UUD 1945 serta mengenalkan pahlawan-pahlawan nasional bangsa Indonesia.

Ibu Sri Mulyani menambahkan dengan hadirnya personel Satgas yang mengajarkan wawasan kebangsaan diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, dengan mengenal sejarah bangsa maka akan lahir jiwa nasionalisme dan bangga menjadi bangsa Indonesia. Kedepannya Ibu Sri Mulyani juga meminta untuk mengajarkan kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan setiap Sabtu dengan materi baris berbaris dan Pramuka.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM