Home » » Seskoal Menyelenggarakan Pertandingan Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih Tingkat Nasional Pengda DKI Jakarta Open 2018 dan Peresmian Cabang Khusus Dharma Wiratama Seskoal

Seskoal Menyelenggarakan Pertandingan Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih Tingkat Nasional Pengda DKI Jakarta Open 2018 dan Peresmian Cabang Khusus Dharma Wiratama Seskoal

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 22 Desember 2018 | 19.32

Bidikfakta.com- Jakarta, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (SESKOAL) menyelenggarakan Pertandingan Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih Tingkat Nasional Pengda DKI Jakarta Open 2018 serta Peresmian Cabang Khusus Dharma Wiratama Seskoal.

Komandan Seskoal Laksda TNI DR. Amarrulla Octavian,S.T., M.Sc.,D.E.S.D, hadir sebagai Inspektur Upacara pembukaan pertandingan kejuaraan pencak silat Merpati Putih Tingkat Nasional Pengda DKI Jakarta 2018 bertempat di GOR M.Romly Seskoal Jl.Cileduk Raya Cipulir Kebayoran Lama,Jakarta Selatan (22/12/2018).

Saat ditemui di sela acara Danseskoal Mengatakan" Angkatan Laut ini dari awal sudah dilatih Pencak Silat Merpati Putih, saya dulu pertama kali lulus menjadi Letnan di Armada juga dilatih Merpati Putih jadi Merpati Putih ini memang warisan dari para senior saya yang memang menguasai Pencak Silat Merpati Putih", ujarnya saat diwawancarai oleh awak media.

Selain itu menurut Danseskoal Tujuan dari even ini adalah agar Seskoal menjadi Tuan Rumah di kejuaraan silat dan untuk membangkitkan semangat dari prajurit- prajurit Seskoal itu sendiri.

"Kita sebagai tentara itu diwajibkan untuk bela negara. Namun sebelum bela negara dengan baik, kita tentunya harus bisa beladiri, jadi omong kosong kalau mau bela negara tetapi tidak bisa beladiri," tegas Danseskoal.

" Tentara itu beladirinya harus bagus, khusus di Seskoal saya menggali dan mengembangkan Pencak Silat ini. Harapan saya apabila saya ditetapkan sebagai pembina tentunya saya akan berusaha untuk meningkatkan bagaimana Pencak Silat ini dikenal secara Nasional dan saya berharap para pemuda kita menguasai Pencak Silat," tuturnya.

" Saya yakin beladiri Pencak Silat ini mempunyai rahasia- rahasia seandainya kita bertanding atau berkelahi dengan tentara negara lain kita akan beladiri sendiri dan harapannya dengan Pencak Silat ini kita akan semakin menang dan kedepan kejuaraan - kejuaraan akan kita upayakan supaya Seskoal ini bisa menjadi penyelenggara bagaimana Merpati Putih ini bisa menjadi Goal dan dikenal di seluruh dunia," ucapnya.

Saat ditanya mengenai even ini yang bertepatan dengan hari Ibu, Danseskoal mengatakan " menurut saya apabila kita berbakti kepada Ibu, maka kita akan bisa berbakti kepada negara. Dalam memperingati hari Ibu itu bagi tentara adalah memperingati Ibu Pertiwi jadi kita siap mengorbankan jiwa raga untuk Ibu Pertiwi dan harapan saya akan lahir Pendekar- Pendekar baru dan memiliki jiwa Ksatria serta siap mengembangkan ilmu beladiri Pencak Silat ini," pungkasnya
(RD)


Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM