Home » » SSB HW Yogyakarta Juarai Festival Sepak Bola U-10 RSPAU DR.S.Hardjolukito

SSB HW Yogyakarta Juarai Festival Sepak Bola U-10 RSPAU DR.S.Hardjolukito

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 29 Desember 2018 | 00.43

Liputan : Djaka Kumara

Yogyakarta, bidikfakta.com - Sekolah Sepak Bola(SSB) HW Kota Yogyakarta berhasil menjuarai Festival Sepak Bola U-10 yang di  selenggarakan oleh RSPAU DR.S.HARDJOLUKITO bekerjasama dengan GEAS Regional DIY. Sabtu, 29/12/18, bertempat di RSPAU Sport Centre.

Event turnamen yang digelar dipenghujung tahun 2018 tersebut dalam rangka memperebutkan Piala Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito untuk yang pertama kalinya.

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) dr. S. Hardjolukito, Marsma TNI DR. dr. Isdwiranto I, MSc., Sp.BS (K)., Sp.KP, mengatakan digelarnya turnamen sepakbola usia dini tersebut merupakan bentuk kepedulian yang diharapkan dapat menjadi fondasi awal bagi atlet sepakbola berprestasi.

"Turnamen sepakbola ini sebagai gerbang pembinaan prestasi sepak bola secara berkesinambungan sejak dini, serta sebagai bentuk implementasi pembuktian diri para pesepakbola usia dini yang selama ini ditempa di-Sekolah Sepak Bola (SSB), "ungkapnya.

Marsma TNI DR. dr. Isdwiranto I, MSc berharap melalui turnamen ini dapat memberikan kesempatan dan media bagi pemain untuk dapat mengembangkan diri dengan bermain lebih banyak.

Sementara Kepala Humas RSPAU dr S Hardjolukito Mayor Agung disela-sela acara menyampaikan bahwa turnanen  berlangsung selama tiga hari dari Kamis, 27/12 hingga Sabtu (29/12).  Menurutnya setidaknya ada 20 tim sekolah sepak bola (SSB) ambil bagian pada even ini.

Lebih lanjut Mayor Agung menambahkan turnamen yang menggandeng Generasi Emas Anak Sekolah (GEAS) tersebut juga sebagai even perdana untuk tingkat regional DIY. 

Ketua GEAS Regional DIY, Isma Usman menambahkan, tim juara dan runner-up dari turnamen ini nantinya akan dikirim ke GEAS tingkat nasional yang berlangung 26 Januari 2019 di Bogor. "Di Jogja ini baru pertama kali digelar meski even GEAS ini sudah dua tahun terakhir berjalan.
  
"Total di setiap provinsi atau regional menggelar turnamen ini dimana setiap regional mengirimkan dua tim SSB untuk ke putaran nasional, "papar Isma.

Selain itu turnamen sepakbola ini dikuti oleh SSB se Yogyakarta, di Grup A diisi oleh SSB KKK, AMS B, Browidjoyo 1, HW KP Sugriwa, dan Baturetno. Di Grup B diisi SSB Mas 1, Gama 2, HW Kota, Putra Handayani, HW KP Tunas. Di Grup C diisi oleh Badai Moyudan, AMS A, HW KP Subali, Gunung Kidul FA Hijau, Gama 3. Di Grup D diisi oleh SSB Mas 2, Gama 1, Browidjoyo 2, dan Gunung Kidul FA Kuning, serta Baturetno B. 

Pertandingan dilakukan mempertemukan setiap kesebelasan ini menghasilkan juara yaitu SSB HW Kota Yogyakarta yang mengalahkan SSB Baturetno dengan adu tendangan pinalti 4-3. HW Kota Yogyakarta berhak mendapatkan Tropi dan uang pembinaan sebesar Rp.3.000.000,- Selanjutnya untuk juara tempat kedua mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp.2.000.000,- . Juara tiga bersama yang di tempati oleh SSB Gunung Kidul FA dan SSB Putra Handayani Gunung Kidul Yogyakarta mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.1,5 Juta Rupiah. 

Dalam Turnament kali ini juga di pilih pemain terbaik dan top skore yang mendapatkan uang pembinaan Rp.250.000, "pungkasnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM