Home » » Walikota Tasikmalaya Dan BPR Syariah Al Madinah Gelar Launching Pembiayaan Wirausaha Baru

Walikota Tasikmalaya Dan BPR Syariah Al Madinah Gelar Launching Pembiayaan Wirausaha Baru

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 03 Desember 2018 | 14.33

Walikota Tasikmalaya Dan BPR Syariah Al Madinah Gelar Launching Pembiayaan Wirausaha Baru 

KotaTasikmalaya, bidikfakta.com

Pemerintah Kota Tasikmalaya adakan program mencetak lima ribu Wirausaha Baru, dimana setiap tahunnya diharapkan dapat mencetak 1000 Wirausaha Baru, Tahun 2018 ini Pemerintah Kota Tasikmalaya akan mencetak sebanyak seribu orang.

Management Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Al Madinah Bersama Walikota Tasikmalaya melaunching Pembiayaan Program Wirausaha Baru tahun 2018, mengambil tempat di Kantor BPRS Al Madinah Jalan Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya.Senin 3/12.

Pada acara ini dihadiri pula oleh Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman, Kepala Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) Cabang Tasikmalaya, Direktur Utama BPR Syariah Al Madinah Hj.Ida Gandaresmi, SE, Bagian Legal dan Remedial BPRS Almadinah Mohamad Ihsan Suryanegara,para nasabah penerima Pembiayaan WUB dan para tamu undangan lainnya.

Bagian Legal dan Remedial BPRS Almadinah Mohamad Ihsan Suryanegara mengatakan setelah beberapa SKPD melakukan pendidikan sekaligus pelatihan terhadap beberapa dari peserta Wirausaha Baru maka Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Al Madinah memberikan fasilitas pembiayaan bagi para Calon Wirausaha Baru. 

Ihsan menambahkan perlu kami jelaskan disini, fasilitas pembiayaan disini bahwa dana ini bukanlah dana hibah, tetapi merupakan dana yang harus dapat dipertanggung jawabkan oleh peserta wirausaha baru untuk pembiayaan sampai dengan angka Rp 2Juta tidak memakai agunan atau jaminan pendamping, tetapi untuk pembiayaan yang lebih dari dua juta baru memakai agunan atau jaminan pendamping," Ujar Ihsan Suryanegara

Hal senada diungkapkan Dirut BPR Syariah Al Madinah Hj.Ida  Gandaresmi Berharap Pembiayaan program WUB ini untuk penciptaan peluang usaha, meningkatkan kapasitas kewirausahaan masyarakat yang berdaya saing, memberikan pendampingan dan pembinaan wirausaha dengan pendekatan pembiayaan Bank, mempersempit tingkat kesenjangan sosial." Pungkas Ida .

Diakhir acara Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyerahkan secara simbolis bantuan permodalan kepada lima orang wirausaha baru yang WUB yang terbagi dari berbagai SKPD seperti Dinas
Pendidikan sebanyak 100 orang, Dari Dinas Pariwisata 200 Orang, Diskoperindag 400 Orang dan Dinas pertanian 300 Orang. Dimana para Calon Wirausaha Baru ini diwajibkan mengikuti pelatihan terlebih dahulu.

DEDE . KH

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM