Home » » Antisipasi Cuaca Ekstrim, Lanal Tarempa Gelar Group Discussion Keselamatan Dan Keamanan Pelayaran

Antisipasi Cuaca Ekstrim, Lanal Tarempa Gelar Group Discussion Keselamatan Dan Keamanan Pelayaran

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 29 Januari 2019 | 06.26

Bidikfakta.com- Tarempa, 29 Januari 2019,-- Lanal Tarempa menyelenggarakan Kegiatan Forum Group Discussion Keselamatan dan Keamanan Pelayaran bersama jajaran instansi yang bergerak di bidang kelautan dan para penyedia jasa laut, nakhoda kapal dan nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka membahas tentang Keselamatan dan Keamanan Pelayaran, bertempat di Mako Lanal Tarempa, (29/1). 

Selain itu, juga bertujuan untuk silaturahmi guna membahas segala permasalahan di bidang kelautan dan kemaritiman dengan pelaku jasa kelautan dan para pengusaha bidang kelautan dan kemaritiman. 

Adapun dasar penyelenggaraan Forum Group Diskusi Keselamatan dan Keamanan Pelayaran ini berdasarkan perintah telegram Kepala Staf Angkatan Laut agar dilaksanakan  sosialisasi terkait keamanan dan keselamatan dalam berlayar.  Mengingat saat ini cuaca ekstrem sedang terjadi di Perairan Anambas, maka Lanal Tarempa mengadakan Forum Diskusi terkait Keselamatan dan Keamanan Pelayaran dengan tema "Berlayar aman demi keselamatan untuk menunjang pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Kepulauan Anambas". 

Berdasarkan peta situasi wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, semua sektor pembangunan dan pengembangan anambas dihubungkan oleh jalur laut. Sehingga penting sekali adanya kepedulian para stake holders pengguna laut dalam mematuhi regulasi pelayaran transportasi laut, agar aman dalam pelayaran dan terhindar dari kecelakaan di laut. Selain itu juga harus diperhatikan tentang  kelengkapan dokumen kapal, Alat Komunikasi dan Navigasi kapal, faktor Kelaikan kapal, jumlah muatan, cuaca dan gelombang serta tata tertib berlayar sesuai ketentuan Kesyahbandaran

Dalam menanggapi permasalahan dilaut, Lanal Tarempa telah membuat tempat pengaduan yang disebut Quick Respon Lanal Tarempa. Selanjutnya Lanal Tarempa mengharapkan sinergitas yang baik dari stake holders maupun instansi-instansi kemaritiman seperti Kesyahbandaran, BMKG, PS2DKP, HNSI, agen-agen pelayaran dan para nelayan serta nakhoda kapal di Kepulauan Anambas guna menciptakan keselamatan dan keamanan pelayaran di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM