Home » » Babinsa Ngablak Bantu Warga Yang Bersihkan Tanah Longsor

Babinsa Ngablak Bantu Warga Yang Bersihkan Tanah Longsor

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 24 Januari 2019 | 04.50

Bidikfakta.com- NGABLAK --- Tanah longsor yang diakibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi dengan waktu yang relatif lama, sering terjadi Wilayah Magelang, khususnya di daerah pegunungan, tidak terkecuali Kecamatan Ngablak.

Longsor di Desa Tejosari Kecamatan Ngablak merupakan salah satu kejadian akibat dari hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Dengan kejadian tersebut, masyarakat Tejosari selanjutnya bergotong royong membersihkan longsoran tanah yang yang berdampak pada rumah penduduk. Tidak ketinggalan,  anggota Koramil 07/Ngablak Kodim 0705/Magelang membantu membersihkan timbunan tanah yang memenuhi sebelah rumah salah satu warga, Kamis (24/01)

Kopda Wahyu, Babinsa setempat bersama beberapa anggota koramil terlihat berbaur dengan warga membersihkan tanah.

Gotong royong merupakan bentuk pengabdian kita kepada masyarakat yang mana sudah menjadi kewajiban saya selaku anggota Koramil,.

"Membantu masyarakat merupakan bentuk pengabdian kita dan sudah menjadi kewajiban saya sebagai anggota Koramil untuk melaksanakannya", ucap Kopda Wahyu.

Lamin (47), warga Tejosari mengatakan bahwa tanah yang ada di samping rumahnya dengan tinggi sekitar 4 meter lebar sekitar 6 meter, tiba tiba longsor,. "Kemarin siang sampai sore hari, hujan turun terus tidak berhenti, sampai tiba tiba tanah disamping rumah saya longsor dan Alhamdulillah tidak sampai parah", kata Lamin.(pen)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM