Home » » Bersama Pemkab dan Genpi, Sat lantas Polres Bojonegoro Adakan Millenial Enterpreneur Expo

Bersama Pemkab dan Genpi, Sat lantas Polres Bojonegoro Adakan Millenial Enterpreneur Expo

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 27 Januari 2019 | 10.16

Bersama Pemkab dan Genpi, Sat lantas Polres Bojonegoro Adakan Millenial Enterpreneur Expo

Bojonegoro,bidikfakta.com

Untuk mendukung suksesnya acara Millenial Road Safety Festival (MRSF), Sat Lantas Polres Bojonegoro melaksanakan penanda tanganan deklarasi keselamatan berlalu lintas pada soft launching SareNGAT (pasar minggu) Digital dan Kampung dolanan di Kampung tertib berlalu lintas Desa Mojodeso Kecamatan Kapas pada hari Minggu (27/01/2019) pagi hingga siang tadi.

Kegiatan soft launching sendiri merupakan gagasan inovasi dari GENPI (Generasi Pesona Indonesia), Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kab. Bojonegoro yang bekerja sama dengan Polres Bojonegoro. Dalam acara tersebut, Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, SE membuka acara mewakili Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si.

Dalam sambutannya membuka acara, Kabag Ops mengungkapkan bahwa pentingnya generasi muda yang saat ini lazim disebut generasi millenial ikut berperan dalam menciptakan tertib dalam berlalu lintas di jalan. Dengan ikut berperan dalam tertib berlalu lintas, akan mengurangi potensi kecelakaan dalam berkendara dan berlalu lintas, sehingga harapannya dapat mencapai masa depan gemilang.

"Tertib berlalu lintas, berarti juga mengurangi potensi kecelakaan di jalan", ungkap Kabag Ops.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Aristianto BS. SIK., SH., MH selaku penggagas adanya acara ini yang juga hadir dalam acara mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan acara ini yaitu selain sebagai rangkaian kegiatan MRSF yang telah diprogramkan oleh Korlantas Polri juga untuk membentuk jaringan pelopor keselamatan berlalu lintas yang kemudian hari akan membawa perubahan positif dalam rangka menuju "Road Safety To Zero Accident".

"Kegaiatan ini merupakan bagaian dari rangkaian MRSF yang telah dilaksanakan oleh Korlantas Polri, dimana saat ini kami telah bekerjasama dengan Pemdes setempat untuk bentuk jaringan pelopor berlalu lintas", ucap Kasat Lantas.

Dalam acara lanching tersebut, selain deklarasi keselamat berlalu lintas juga dirangkai dengan acara Safety Riding & Safey Driving oleh petugas uji SIM di Lapangan Desa Mojodeso sebagai pembuka acara dan lanjutkan menuju panggung acara dengan agenda Launching SareNGAT Digital yang dikemas dalam Millennial Enterpreneur Expo yang dipusatkan di Kampung Tertib Lalu Lintas oleh Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kab. Bojonegoro Bapak Amir Sahid.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penanda tanganan MoU dan Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas oleh Kadisbudpar Bojonegoro, Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Perangkat Desa dan Masyarakat yang hadir dalam acara Soft Launcing SareNGAT Digital Mojodeso. Dan sebagai puncak acara yaitu hiburan musik oleh Boro9 Band dan silaturahmi serta dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan Millenial Enterpreneur Expo.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM