Home » » Ciptakan Situasi Aman, Polsek Tanjung Duren Gelar Patroli Gabungan

Ciptakan Situasi Aman, Polsek Tanjung Duren Gelar Patroli Gabungan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 26 Januari 2019 | 23.45

Ciptakan Situasi Aman, Polsek Tanjung Duren Gelar Patroli Gabungan

BidikFakta.Com,Jakarta

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana SIK memimpin pelaksanaan apel serta patroli cipta kondusif gabungan yang di ikuti oleh 40 Personil gabungan terdiri dari unit terbuka maupun tertutup personil Polsek Tanjung Duren sebanyak 25 personil dan dari Citra Bhayangkara 15 personil, Minggu (27/01/19) dini hari.

 Dalam pelaksanaan Apel Cipkon,  Kapolsek Tanjung Duren menyampaikan, maksud dari apel cipkon ini untuk menciptakan situasi kondusif dan antisipasi kerawanan gesekan Warga dimalam libur serta kejahatan jalanan.

"Kita laksanakan Patroli cipta kondusif dengan sasaran rawan perkelahian antar kelompok, rawan 3 C ( Curat Curas Curanmor ), Balapan Liar dan kejahatan jalanan lainnya di  wilayah Polsek Tanjung Duren. Apabila ada anak - anak muda yang bergerombol dipinggir jalan agar segera dibubarkan untuk pulang ke rumahnya masing - masing," Ucap Kompol Lambe.

Kapolsek juga mengimbau kepada anggota agar meningkatkan kewaspadaan dan cermati situasi yang sedang berkembang saat ini, selalu waspada terhadap pejagaan mako dan tahanan agar dikontrol secara rutin sesuai arahan pimpinan.

Jaga kesehatan dan keselamatan mari lakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tidak bergerak sendiri sendiri selalu buddy system dalam setiap penugasan.

"Setelah selesai apel cipkon agar lampu rotator jangan lupa dinyalakan agar langit di wilayah Tanjung Duren terlihat membiru, supaya masyarakat mengetahui keberadaan Polisi dan tercipta rasa aman,"Imbau Kapolsek.

Lebih jauh ia memaparkan, setelah pelaksanaan apel gabungan dilanjutkan kegiatan patroli yang dilakukan ke sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan dengan mengendarai mobil patroli dan menghidupkan lampu rotator.

Melaksanakan strong point ke pos Pengamanan terpadu 4 pilar di lokasi  yang rawan terjadi nya jambret, begal maupun tawuran.

"Pada saat pelaksanaan patroli, personil juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, akan dilakukan pemeriksaan," Paparnya.

Kegiatan patroli tersebut, personil juga menyempatkan diri menghampiri lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melintas dan beraktifitas pada malam hari.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM