Home » » Dampingi Tim WWF Survei Gajah Kalimantan Danramil 0911-03/Sebuku Berpesan Ini

Dampingi Tim WWF Survei Gajah Kalimantan Danramil 0911-03/Sebuku Berpesan Ini

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 28 Januari 2019 | 22.11

Dampingi Tim WWF Survei Gajah Kalimantan Danramil 0911-03/Sebuku Berpesan Ini


Pada Senin kemarin 28 Januari 2019 Tim WWF Indonesia Kantor Tanjung Selor Provinsi Kaltara melakukan kegiatan Survei Gajah Kalimantan Tahap kelima. Adapun wilayah yang menjadi tempat survei yakni Desa Salang, desa Naputi, desa Balatikon dan desa Tinampak di Kecamatan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai tanggal 04 Februari 2019 mendatang. Berdasarkan Surat Permohonan No.003/WWF-KL/I/2019 dari Tim WWF kantor Tanjug Selor juga mengajukan permintaan terhadap Personel Koramil 0911-03/Sebuku untuk turut mendampingi serta memberikan pengamanan selama kegiatan Survei Gajah yang nantinya akan dilaksanakan.

Adapun personil yang diterjunkan yakni Babinsa Salang Kopda Tri Sugeng dan Babinsa Tinampak Kec. Tulin Onsoi Serda Halik. Sedangkan daftar Personel Tim WWF indonesia Kantor Tanjung Selor ialah Agus Suyitno, Suparjono, Mulyadi sedangkan dari Personel Tim dari Lembaga Gapeta Borneo Nunukan yakni Alfred indra kusuma rombe, Nowin duma, Pankrasius, M. Erwin, M. Ardiansyah, M. Aldiansyah dan M. Syarif

Masyarakat Lokal juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut sebagai penunjuk jalan. Perlengkapan yang dibawa terdiri dari perlengkapan Survei, alkap berkemah dan alkap pribadi serta Sembako.

Danramil 0911-03/Sebuku Mayor Arm Subiyakto berpesan agar selama kegiatan dapat dilakukan dengan baik dan lancar.

"Dalam kegiatan ini kami sebagai Komando Teritorial mengingatkan jaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung. Berangkat lengkap kembali juga harus lengkap tentunya. Junjung tinggi adat dan tradisi budaya lokal. Agar terus berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak keamanan yang ada di wilayah tersebut", tegas Danramil.

(Eva Andryani)

Sumber:
Pendim 0911/Nnk

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM