Home » » Danramil 03/GP Menurunkan Personilnya Mendirikan Tenda Pengungsian

Danramil 03/GP Menurunkan Personilnya Mendirikan Tenda Pengungsian

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 05 Januari 2019 | 04.53


Kodim 0503/JB Bersama Anggota Koramil 03/GP Menurunkan Personilnya Mendirikan Tenda Tenda Pengungsian Untuk Para Korban Kebakaran


Peristiwa yang terjadi kebakaran di RT 07 dan RT 08 RW0 8 Kelurahan Jelambar Baru, Grogol Petamburan Jakarta Barat yang menghanguskan 40 rumah dari 92 KK dengan jiwa 365 orang ditempat dua RT.

Kodim 0503/JB dan anggota Koramil 03/GP menurunkan personilnya mendirikan tenda pengungsian untuk para korban kebakaran di bawah Kordinasi lapangan Danramil Kapten Jeffri Sipayung dengan 45 anggota Koramil dan  20 anggota Kodim 0530/JB, Sabtu (05/1/2108)

Dilokasi kejadian Danramil 03/GP mengatakan, dengan didirikannya tenda untuk pengungsian korban, kami dari Kodim 0503/JB dengan anggota Koramil mengikuti perintah pimpinan yang diteruskan ke anggota seluruhnya di bawah komando. Selain itu juga beliau memberikan pelayanan kepada masyrakat yang perlu dalam bantuan dari TNI.

"Kami akan mendirikan 2 tenda yang diperuntukan bagi para pengungsi dan logistik bantuan yang rencananya hari ini yakni bantuan logistik berupa sembako dan air mineral kemudian pakain pakaian juga ini masih dalam proses, " ucap Danramil.

Sementara menurut warga disekitar lokasi kebakaran Aki Aking (40) menuturkan, bahwa peristiwa kebakaran yang terjadi disini hampir 4x kejadian, namun sebelumnya bisa teratasi cepat oleh warga, dan ini yang keempat kalinya bisa terjadi yang besar

Dari keterangan warga yang diungkapkan, Danramil menegaskan, bila dilihat dari tempat yang ada dipemukiman padat penduduk ini di bangun semi permanen yang kebanyakan menggunakan kayu. Juga banyak warga yang banyak jadi pedagang makanan, dirinya meghimbau untuk berhati hati saat kesehariannya.

"Pesan saya kepada warga sebelum meninggalkan rumahnya matikan listrik yang sering terjadi pemicu kebakaran akibat konsleting listrik, dan juga para pedagang saat masak jangan pada malam hari, karena ini juga bisa jadi pemicu, jika nantinya ketiduran pada saat memasak ini kan menjadi pemicu kebakaran, " imbuh Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM