Home » » Danramil 12 Hadiri Musrenbangdes Desa Solodiran Manisrenggo Klaten

Danramil 12 Hadiri Musrenbangdes Desa Solodiran Manisrenggo Klaten

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 23 Januari 2019 | 14.51

Bidikfakta.com- Kodim Klaten - Bertempat di gor Bale Desa Solodiran kecamatan manisrenggo, Kapten Inf Basuki selaku Danramil 12 Manisrenggo Kodim 0723/klaten menghadiri musrenbang Desa Solodiran. 

Dalam acara musrenbang tersebut dihadiri oleh muspika kecamatan manisrenggo kabupaten klaten tokoh masyarakat,Karang taruna,Rt/Rw se Desa Solodiran ,sebanyak 90 orang yang hadir,musrenbang ini bertujuan untuk menentukan kemana arah pembangunan desa Solodiran Hasil dari musrenbang Desa solodiran ini nantinya akan dibawa ke tingkat Kecamatan.

Selama ini sudah banyak pembangunan yang dilaksanakan oleh desa-Solodiran pembangunan seperti perbaikan ataupun pengerasan jalan desa, perbaikan saluran irigasi, pembuatan ataupun perbaikan saluran air/selokan.

Pembangunan seperti bangunan Polindes (poliklinik desa), gedung PAUD, ataupun renovasi bangunan milik umum sudah banyak dilakukan. Namun demikian, bantuan dana dari pemerintah masih saja digulirkan dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat,oleh karena itu diperlukan kretifitas dari Kepala Desa Solodiran dan perangkat desa dalam mengelola dana yang ada, sesuai dengan tujuan dana tersebut digulirkan atau dikucurkan.

Pengelolaan dana yang baik akan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di desa. Namun penyalahgunaan dana juga akan menyebabkan permasalahan dikemudian hari. 
" pejabat ataupun perangkat Desa harus tau pengelolaan dana desa secara benar dan pembuatan pertanggungjawabannya agar tidak disalah artikan oleh pihak pemeriksa " kata Kapten Inf R Basuki Danramil 12 Manisrenggo.(Pendim 0723 Klaten)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM