Home » » Divif 3 Kostrad Gelar Latihan Kesiapan Pengamanan Pemilu

Divif 3 Kostrad Gelar Latihan Kesiapan Pengamanan Pemilu

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 28 Januari 2019 | 22.18

Penkostrad. Selasa, 29 Januari 2019).  Mewakili Panglima Divisi 3 Kostrad, Asisten Operasi Kepala Staf Divisi 3 Kostrad Kolonel Inf Jamaluddin memimpin 2500 prajurit jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad melaksanakan apel latihan kesiapan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden tahun 2019 di Mabrigif Para Raider 3/TBS Senin(28/01/2019).

Apel latihan Kesiapan tersebut diawali dengan penghormatan pasukan dipimpin oleh Komandan Upacara Mayor Inf Yudi Ardiyan Saputro, S.IP Danyonif Para Raider 433/JS kemudian dilanjutkan dengan pembacaan amanat Panglima Divisi 3 Kostrad yang dibacakan oleh Asops Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Jamaluddin.

Dalam amanatnya Panglima Divisi 3 Kostrad, Satuan dijajaran Kostrad tidak pernah surut dari berbagai penugasan khususnya tugas perbantuan kepada Polri dalam rangka pengamanan untuk menjaga Pemilihan Umum Kegislatif dan Presiden tahun 2019 dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan, Ditengah-tengah rutinitas tugas, Satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad senantiasa berupaya meningkatkan profesionalisme prajurit melalui kegiatan program latihan pengamanan Pemilu Legislatif dan Pilpres.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan latihan pengamanan Pemilu ini dilaksanakan mulai tanggal 28 Januari sampai dengan 8 Februari 2019 dan dibagi menjadi tiga wilayah yaitu Makasar, Timika dan Merauke dengan metode latihan yang digunakan adalah metode Ceramah, Drill Nis dan Drill Pur.

Diakhir sambutannya Pangdivif 3 Kostrad yang dibacakan oleh Kolonel Inf Jamaluddin mengtakan, "Melalui latihan Pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pilpres tahun 2019 ini, diharapkan seluruh peserta latihan dapat mengetahui tugas dan tanggungjawabnya serta dapat memahami prosedur pelaksanaan tugas dalam melaksanakan perbantuan kepada Polri, sedangkan bagi unsur Komandan dilapangan dapat melaksanakan komando pengendalian serta dapat tercipta suatu koordinasi yang efektif guna menangani masalah keamanan dalam melaksanakan perbantuan TNI kepada Polri."

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM