Home » » DPMPTSP Kota Tangerang Lampui Target Pada Penerimaan PAD Tahun 2018

DPMPTSP Kota Tangerang Lampui Target Pada Penerimaan PAD Tahun 2018

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 04 Januari 2019 | 19.11

DPMPTSP Kota Tangerang Lampui Target Pada Penerimaan PAD Tahun 2018

Tangerang-bidikfakta.com

Gelar Silaturohmi Dengan Awak Media, dilakukan oleh
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang realisasi dalam penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada bidang perizinan tahun 2018 memenuhi target.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Kepala DPMPTSP Kota Tangerang, Karsidi saat menggelar konferensi pers dengan beberapa kelompok wartawan di Rumah Makan Ciganea, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Jumat (4/1/2019).

"Target pada tahun 2018 sebesar Rp 6.75 triliun. Namun pada realisasinya mencapai Rp 6.78 triliun, jika dipersentasekan mencapai 100,44 % ,"ujar Karsidi.

Jumlah perizinan yang diterbitkan sepanjang tahun 2018 melalui beberapa bidang, berjumlah 19.160 izin dan bisa dikategorikan melampaui target yang sebelumnya dicanangkan.

"Untuk Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat berjumlah 8.617 izin, sedangkan pada Bidang Pembangunan sebanyak 1.613 izin serta Bidang Penanaman Modal sebanyak 8.930 izin dengan total 19.160 izin," paparnya.

Karsidi juga menjelaskan bahwa Mal Pelayanan Publik (MPP) DPMPTSP Kota Tangerang telah ada MoU dengan Menpan, maka bidangnya sudah harus berjalan. Karena di Indonesia ada 10 kabupaten/kota yang sudah ditunjuk salah satunya Kota Tangerang.

"Di Kota seribu industri ini memang sudah berjalan, namun belum maksimal. Tapi, seluruh pelayanan untuk masyarakat bisa dilayani di DPMPTSP, baik itu internal maupun ekternal. Kalau ekternal itu, seperti pelayanan SIM, BPJS. Tapi untuk yang internal alhamdulillah sudah semua, seperti DPKD, Bapenda, Dukcapil dan lain sebagainya," terangnya.

Karena pelayanan MPP membutuhkan lokasi yang sangat luas, maka kedepan DPMPTSP akan mencari lokasi yang tepat.

"Kantor MPP kan membutukan lokasi luas, selain itu juga harus memadai. Kita juga sempat merencanakan pelayanannya di Mall dan Pasar Anyar, namun belum terealisasikan. Maka pada thn 2019 ini harus bisa tercapai. Untuk saat ini masih darurat dan sementara dalam pelayanannya," tandasnya.

Hal yang sama juga diutarakan Sektetaris DPMPTSP Kota Tangerang H.Pathul Hadi mengatakan alhamdulilah berkat kerja keras tim kami, PAD tahun 2018 kemaren bisa memenuhi target.Untuk itu pihaknya mengundang untuk berbagi rasa sembari ngorol bareng santai (ngobras) ujarnya.

(Eva/Fatah)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM