Home » » IKATAN PILOT INDONESIA (IPI) Ditingkatkan Standar Kompetensi Dan Profesional Pilot

IKATAN PILOT INDONESIA (IPI) Ditingkatkan Standar Kompetensi Dan Profesional Pilot

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 10 Januari 2019 | 22.36

IKATAN  PILOT INDONESIA  (IPI) Ditingkatkan Standar Kompetensi Dan Profesional Pilot.

BidikFakta.Com,Jakarta

 Ikatan Pilot Indonesia adalah perhimpunan yang senantiasa mendukung pemerintah yang sah dan menjalin kerjasama yang baik dengan _stakeholder_ penerbangan baik regulator dan operator penerbangan Indonesia.

Penerbang yang tidak terbang; DA, RDO; ataupun ground training berkenan tersebut demi membangun kembali marwah Penerbang Indonesia.

Salah satu dari yang hadir Bapak Theofransus Litaay yang juga sebagai Tenaga Ahli Utama di Kantor Presiden bidang Polhukam HAM. sempat dari media bidikfakta.com mewawancarai yang Ia mengatakan bahwa dengan adanya kongres ini standar profesi Pilot Indonesia semangkin ditingkatkan dari organisasi Ikatan Pilot Indonesia  (IPI). Ini akan merumuskan ukuran ukuran peningkatan standar kompetensi dan profesional pilot". Ujarnya.


Lebih lanjut Theo mengatakan.
Pemerintah sendiri merasa bahwa ini banyak membantu program pemerintah khususnya dalam mengembangkan sektor perhubungan udara yang merangkaikan wilayah wilayah di Indonesia sesuai dengan visi nawacita Presiden Jokowi khususnya untuk kehadiran negara dalam melayani  kebutuhan masyarakat  untuk kegiatan perekonomian mereka, jadi sangat bermanfaat. 


Ditambahkannya   terkait dengan daya saing profesi pilot, Theo menjelaskan "Kita berkepentingan untuk meningkatkan dari segi kualitas maupun kuantitas jumlah maupun mutu kompetensi dari pilot. 
Karna sebagai negara terbesar di dunia, Angkutan Udara merupakan salahsatu modal transportasi dan tersedia, karna itu semangkin baik dari segi profesional pilotnya maka akan semangkin  bermanfaat bagi masyarakat luas" mengakhiri wawancara dalam acara Kongres Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia  (PPPI) Kamis 10/1/2019 di Hotel Sultan Jakarta.

(Mulyadi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM