Home » » JUM'AT BAROKAH, POLRES KUKAR BERBAGI KEPADA SESAMA

JUM'AT BAROKAH, POLRES KUKAR BERBAGI KEPADA SESAMA

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 11 Januari 2019 | 07.25

*JUM'AT BAROKAH, POLRES KUKAR BERBAGI KEPADA SESAMA* 

BidikFakta.Com,Kutai Kartanegara

Tidak hanya bertugas untuk menegakkan hukum, serta menindak pelaku kejahatan, namun kepolisian juga mampu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

Jumat (11/1/2019) siang tadi, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar yang wakilkan oleh Waka Polres Kompol Wiwit Adisatria, beserta para Kabag (Kepala Bagian), Kasat (Kepala Satuan) dan Pejabat Utama Polres Kukar menjalankan fungsi pengayoman terhadap masyarakat, serta turut serta mendukung program 'Jumat Berbagi' yang digagas oleh jajaran Kepolisian Polda Kaltim.

Pada pekan pertama Jumat Berbagi ini, seorang nenek bernama Ibu Paikem seorang janda 76 tahun  yang tinggal sebatang kara, buruh tani bapak Slamet dan ibu Marlianah yang mengidap penyakit  Stroke selama 40 tahun, kemudian ibu Rusdiana yang memiliki anak 3 dan suami yang hanya buruh kayu. " Yang mana ketiga warga ini dinilai kurang mampu di wilayah Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong ini menjadi warga pertama yang mendapat bantuan dari Polres Kukar."

Untuk menuju rumah warga tersebut, "personel kepolisian harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki melewati beberapa bukit dengan membawa sejumlah sembako, diantaranya beras, mie instan, telur, dan kebutuhan pokok lainnya."

Tak hanya datang memberikan sembako dan bahan pokok, kepolisian juga mengecek kesehatan warga yang dikunjungi dengan mentensi.

" Mengetahui anggota kepolisian datang ke rumahnya, warga merasa kaget dan sangat merasa senang atas bantuan yang telah diberikan oleh kepolisian," ujar warga kepada media ini.

Tak henti-hentinya mereka mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, serta memanjatkan doa untuk keselamatan, serta kesehatan seluruh personel Polres Kukar.  Sebabnya, "bantuan berupa sembako dari Polres Kukar sangat diharapkan mereka  guna menyambung hidup."

"Ini merupakan kegiatan jumat berbagi, kita pilih warga yang benar-benar membutuhkan bantuan, kaum duafa. Kita datang langsung ke rumah mereka, lihat kondisi mereka, dan kita beri bantuan sembako, walaupun jumlahnya tidak banyak," ucap Kapolres melalui Waka Polres Kompol Wiwit Adisatria, Jumat (11/1/2019).

"Sebelum ke sini ada anggota kita yang survei lebih dahulu. Kordinasi dengan Ketua RT setempat," tambahnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut, Polri dapat semakin dekat dengan masyarakat, dan dapat menjalankan fungsi pengayoman terhadap masyarakat.

 " Kegiatan ini juga dilakukan ditingkat Polsek jajaran Polres Kukar dan akan rutin dilaksanakan setiap pekannya, dengan harapan Polri dapat semakin dekat masyarakat dimana masyarakat itu berada," ucapnya singkat.

 (Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM