Home » » Kasal Membuka Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke-57 TA.

Kasal Membuka Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke-57 TA.

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 13 Januari 2019 | 22.28

Bidikfakta.com- Jakarta, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut serta Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Amarulla Octavian,ST.,M.Sc.D.E.S.D dan juga selaku Direktur Magister Terapan Angkatan Laut membuka Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut Angkatan ke-57 TA.2019 di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (14/01/2019).

Pendidikan yang akan dilaksanakan selama 44 minggu ini diikuti 150 Perwira Menengah pilihan dari seluruh Indonesia dan mancanegara yang terdiri dari 138 Perwira Mahsiswa (Pasis) TNI Angkatan Laut, 2 Pasis masing-masing dari TNI AD dan TNI AU serta 8 Pasis mancanegara masing- masing dari Australia, India, Jepang, Malaysia, Pakistan dan Singapura dan Korea Selatan.

Seskoal merupakan lembaga pendidikan dan pengembangan umum tertinggi dalam sistem pendidikan TNI AL yang merupakan "The Center of Excellent on Naval and Maritime Strategy Studies" dalam mendidik para perwira TNI Angkatan Laut untuk mampu menganalisa dan berpikir secara strategis dalam bidang Keangkatanlautan dan Kemaritiman.

Selain itu Pendidikan Reguler Seskoal merupakan wahana pengembangan dan pematangan pola pikir dan sikap para Perwira menengah untuk memperluas cakrawala dan mempertajam kemampuan analis.

Secara keseluruhan melalui Pendidikan Reguler Seskoal diharapkan akan menghasilkan perwira- perwira menengah yang memiliki tingkat kemampuan profesi yang tinggi,  kreatif, inovatif serta proaktif di dalam mengatasi berbagai macam persoalan juga dapat mengambil keputusan secara cepat, cermat, dan tepat.

Menurut Danseskoal saat diwawancarai oleh awak media menjelaskan bahwa Pendidikan Reguler Seskoal Ke-57 kali ini adalah yang spesial.

" Yang Spesial kali ini adalah mulai berlakunya program  Magister Terapan yakni setara S2 sesuai dengan pendidikan nasional. Jadi Seskoal ini sekarang sudah menyelenggarakan Pendidikan Tinggi setara dengan Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia dan juga di Internasional," ujar Danseskoal.

Menurut Danseskoal Tahun lalu Seskoal sudah mendapatkan Akreditasi B dan tahun 2019 akan mengupayakan agar naik peringkatnya menjadi Alreditasi A.

"Tahun 2024 kita akan mencoba untuk mendapatkan Akreditasi internasional karena ini adalah program- program yang paling utama, sehingga Seskoal sekarang peserta didiknya sebutannya adalah Perwira Mahasiswa, jadi bukan hanya Perwira Siwa tetapi menjadi Perwira Mahasiswa.," papar Danseskoal.

"Tugas Akhir mereka adalah menyusun penelitian dalam sebuah tesis sebagai persyaratan untuk mendapatkan gelar Magister Terapan Strategi Operasi Laut," pungkasnya.

Turut hadir pada pembukaan Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA.2019 antara lain Wakasal Laksdya Wuspo Lukito S.E.,M.M. Dansesko TNI, Danseskoad, Danseskoau, Kasespimen Polri dan para pejabat teras Mabesal, para Pangkotama, Athan Negara Sahabat, Rektor Unhan serta para undangan lainnya.
(RD)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM