Home » » Kasdam Jaya Cek Persiapan Akhir Kegiatan Bintra Prajurit Baru Kodam Jaya

Kasdam Jaya Cek Persiapan Akhir Kegiatan Bintra Prajurit Baru Kodam Jaya

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 04 Januari 2019 | 15.27

Bidikfakta.com- Kodam Jaya - Jakarta. 'Setiap prajurit yang masuk satuan baru diperkenalkan dengan nilai-nilai kejuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga hal itu diharapkan bisa menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut'.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto, disela pengecekan akhir persiapan kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) bagi Perwira, Bintara dan Tamtama baru di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta, di Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Jakarta, Jumat (4/1).

Penyelenggaraan Bintra ini akan berlangsung di markas Brigade Infanteri Mekanis 1 Pengamanan Ibu Kota/Jaya Sakti (Brigif Mekanis 1 PIK/JS), Senin (7/1) mendatang, guna meningkatkan profesionalisme prajurit. "Pembinaan Tradisi juga memiliki nilai penting lain, yakni untuk menyiapkan prajurit yang sanggup dan mampu secara profesional mengemban setiap tugas yang dihadapinya, guna mewujudkan organisasi TNI yang profesional, efektif, efisien dan modern," ujar Kasdam Jaya.

Kasdam menambahkan, lewat kegiatan Bintra pula, diharapkan sikap disiplin terus tumbuh, tertanam dan terpelihara di dalam diri setiap prajurit Kodam Jaya/Jayakarta. "Karena disiplin merupakan nafas bagi prajurit yang harus selalu melekat dan menjadi bagian dari setiap prajurit Kodam Jaya. Tanpa disiplin yang tinggi, tidak akan pernah berhasil dalam melaksanakan tugas," pesan Kasdam.

Usai memimpin briefing dan paparan kesiapan pelaksanaan kegiatan Bintra, Brigjen TNI Suharyanto meninjau kesiapan seluruh fasilitas yang akan digunakan, termasuk barak para peserta Bintra. Turut hadir dalam pengecekan akhir ini antara lain, para Asisten, Danrindam Jaya Kolonel Inf I Ketut Gede Wetan Pastia, Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, para Perwira di lingkungan Rindam Jaya dan Brigif Mekanis 1 PIK/JS, serta para Danyon jajaran Brigif Mekanis 1 PIK/JS.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM