Home » » Kodim 0808/Blitar Gelar Latihan Perorangan Dasar Ter (Latorsar) Ta. 2019

Kodim 0808/Blitar Gelar Latihan Perorangan Dasar Ter (Latorsar) Ta. 2019

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 29 Januari 2019 | 00.06

Bidikfakta.com- Blitar - Kodim 0808/Blitar menggelar kegiatan Latihan Perorangan Dasar Ter (Latorsar) bagi personel Bintara dan Tamtama yang dipusatkan di halaman Makodim 0808/Blitar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 Minggu yang dimulai dari tanggal mulai 28 Januari s.d. 15 Februari 2019, sesuai dengan Program Kerja Triwulan I TA. 2019, bertempat di halaman Makodim 0808/Blitar Jl. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, (29/01/2019).

Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan Pabung Kodim 0808/Blitar selaku Danlat Latihan Perorangan Dasar Ter (Latorsar) menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka untuk mengetahui hasil pelaksanaan latihan perorangan dasar dan Latihan Perorangan Dasar Ter (Latorsar) ini sangat penting dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan latihan yang diprogramkan di awal Triwulan I TA. 2019.

Latihan perorangan dasar ini dilaksanakan sesuai dengan program latihan dari komando atas. "Ada 10 materi dari latorsar ini yang dilaksanakan sesuai komando atas, antara lain materi operasi insurjensi, pioner/tali temali, patroli, pertolongan pertama di lapangan (longmalap), sesuai bidang fungsi. 

Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, S.E, dalam keterangannya mengatakan sekaligus sebagai pimpinan umum latihan menyampaikan bahwa latihan Latorsar ini selain untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0808/Blitar dengan tingkat keterampilan dan golongan masing-masing.

Bahwa tujuan kegiatan latorsar ini adalah untuk peningkatan kemampuan dan keterampilan anggota, "Peningkatan kemampuan para anggota melaksanakan tugas masing-masing sesuai dengan kecakapannya

"Menyikapi era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan. Dengan Latorsar Ter ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi prajurit profesional," ujarnya (Red).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM