Home » » Komsos Babinsa Perkuat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Komsos Babinsa Perkuat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 22 Januari 2019 | 21.59

Bidikfakta.com-MAGELANG,– Babinsa Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang Serda Suryadi melaksanakan anjangsana atau Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Desa di Kantor Balai Desa Banyuadem, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang. Rabu, ( 23/01 ).

Dalam kesempatan tersebut Serda Suryadi yang menjabat sebagai babinsa Desa Kaliadem menjelaskan bahwa kegiatan Komsos yang dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahim guna mempererat tali persaudaraan dan saling kerja sama antara aparat pemerintah desa dengan anggota Koramil 16/Srumbung. 

Menurutnya, Komsos merupakan salah satu cara dan upaya pembinaan di wilayah untuk mewujudkan kondisi sosial masyarakat yang tangguh serta kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Sinergitas antara Babinsa dan Pemerintah Desa sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat desa binaan" imbuhnya. 

Masih kata Suryadi bahwa sinergitas bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik. Sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakatpun akan merasa nyaman.

"Apabila sudah terjalin komunikasi yang baik tentu akan mempermudah untuk saling bertukar informasi, baik perkembangan situasi di wilayah binaannya maupun tentang program-program koramil yang akan dilaksanakan di wilayah teritorial koramil yang tentunya sangat penting diketahui aparat pemerintah desa" pungkas Suryadi. ( pendimmgl )

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM