Home » » KRI Usman Harun-359 Perkuat Unsur Koarmada I

KRI Usman Harun-359 Perkuat Unsur Koarmada I

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 08 Januari 2019 | 15.52

Bidilfakta.com- Jakarta, 8 Januari 2019,-- Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyambut kehadiran KRI Usman Harun-359 yang akan bergabung dan memperkuat Unsur Koarmada I bertempat di Dermaga Sunda Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara, Rabu (9/1/2019).
 
KRI Usman Harun-359 merupakan kapal patroli lepas pantai jenis korvet tipe Multi Role Light Frigate (MRLF). Sebelumnya KRI Usman Harun-359 tergabung dalam Satuan Tugas Maritim TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/UNIFIL atau Maritime Task Force sejak 23 September 2017. Ini merupakan tugas pemeliharaan perdamaian dunia di bawah PBB di Lebanon.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada KRI Usman Harun-359 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Alan Dahlan dimana sebelumnya memperkuat Unsur Koarmada II. Segera menyesuaikan diri, tentunya kegiatan-kegiatan dan tugas pokok dan fungsi kapal ini tetap sama namun medan yang berbeda. Medan di Koarmada I banyak daerah rawan karena ada 6 berbatasan dengan negara lain sehingga kerawanan-kerawanan yang timbul di perairan jajaran Koarmada I sangat signifikan dan tentunya memerlukan kita semua, saya yakin kalian mampu mampu kapal ini dan telah terbukti melaksanakan tugas MTF dengan sukses selama 1 tahun sehingga saya yakin kapal ini mampu melaksanakan tugas di perairan Indonesia.

"Jaga dan rawat kapal ini dengan baik, pertahankan profesionalitas yang telah dimiliki dan para Perwira, Bintara, dan Tamtama yang baru harus belajar yang giat tentang kapal ini karena kapal ini merupakan tanggung jawab kalian semua sebagai pengawak kapal ini sehingga kapal ini menjadi andalan Koarmada I dalam menegakkan kedaulatan hukum di wilayah kerja Koarmada I", ujar Pangkoarmada I.

Lebih lanjutkan disampaikan bahwa dinamika di Koarmada I sangat tinggi sehingga persiapkan diri dan jaga kondisi fisik, serta jaga profesionalitas sehingga kapal ini tetap menjadi kebanggaan kita bersama. Banggalah berdinas di kapal ini karena kapal ini mempunyai kemampuan yang lebih dan canggih. Diharapkan keberadaan KRI Usman Harun-359 di jajaran Koarmada I mampu menunjukkan kemampuan dan kehebatan yang dimiliki dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut menjaga kedaulatan NKRI.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM