Home » » KRI Usman Harun Bantu BMKG Pasang Alat Deteksi Gempa Di Pulau Sebesi

KRI Usman Harun Bantu BMKG Pasang Alat Deteksi Gempa Di Pulau Sebesi

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 08 Januari 2019 | 15.55

Bidikfakta.com- Jakarta, 8 Januari 2019,-- Untuk membantu Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Koarmada I melibatkan KRI Usman Harun-359 membantu memasang peralatan pendeteksi gempa dan juga untuk meninjau langsung situasi Gunung Anak Krakatau. 

Hal tersebut disampaikan oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., usai melepas pengiriman bantuan logistik Bakti Sosial TNI AL ke Banten dan Lampung,  di Mako Koarmada I, Jakarta, Senin (7/1).

Sebelumnya Koarmada I juga juga telah mengerahkan 200 personil dari Komando Pasukan Katak, Lantamal III dan Lanal Banten, Serta Lanal Lampung yang langsung ke lokasi.

Menurut  Pangkoarmada I, Situasi di Lampung dan Banten sudah mulai membaik pasca bencana tsunami, sehingga pasukan-pasukan tersebut ditarik. Saat ini satu KRI kita standby-kan yaitu KRI Usman Harun-359 yang membantu BMKG dalam rangka memasang alat deteksi gempa. 

Seperti diketahui BMKG masih menerapkan zona waspada tsunami. Zona tersebut diambil dengan mempertimbangkan perkembangan erupsi  Gunung Anak Krakatau serta mempertimbangkan kondisi lereng atau tebing dasar laut di Selat Sunda sehingga kita harus senantiasa waspada.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM