Home » » Lanal Palembang Komitmen Perbaiki Sistem Transportasi Sungai Dan Keselamatan Penumpang

Lanal Palembang Komitmen Perbaiki Sistem Transportasi Sungai Dan Keselamatan Penumpang

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 26 Januari 2019 | 20.36

Bidikfakta.com- Palembang, 26 Januari 2019,-- Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Perairan Sumatera selatan jadi perhatian Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru saat menerima kunjungan Komandan Lanal Palembang Letkol Laut (P) Saryanto di Griya Agung, Jumat (25/1).

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Sumatera Selatan meminta Lanal Palembang bisa bekerjasama dengan Dinas Perhubungan membuat kajian lewat Focus Group Discussion (FGD), terutama menyangkut transportasi air dan keselamatan penumpang.

"Kasus kecelakaan sungai sudah banyak merenggut nyawa warga. Untuk itu, kami ingin perbaiki sistem transportasi sungai ini. Sistem transportasi yang ada saat ini butuh pembenahan guna mengurangi faktor kelalaian penyebab kecelakaan. Kondisi angkutan laut banyak tidak layak operasi dan kurangnya rambu-rambu sepanjang sungai," ujar Gubernur Sumsel.

Lebih lanjut disampaikan bahwa keberadaan Lanal Palembang dibutuhkan dalam memberi rasa aman bagi penumpang angkutan air. "Kita yang memulai ini memberi kenyamanan dan keamanan berlalu lintas di sungai, saya sangat konsen dalam keselamatan penumpang," tambahnya.

Sementara itu, Komandan Lanal Palembang Letkol Laut (P) Saryanto menjelaskan bahwa pihaknya sangat konsentrasi dan komitmen menjaga keamanan dan pembinaan maritim di Kota Palembang, serta memberikan rasa aman kepada pengguna transportasi air. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan telah menerima audiensi kami sehingga bisa sharing informasi khususnya dalam penanganan bidang transportasi air dan keselamatan penumpang," tandasnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM