Home » » Lantamal XII Pontianak Raih Juara Pertama Lomba Parade Pakaian Adat Daerah HUT Ke-62 Pemprov Kalbar

Lantamal XII Pontianak Raih Juara Pertama Lomba Parade Pakaian Adat Daerah HUT Ke-62 Pemprov Kalbar

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 29 Januari 2019 | 06.32

Bidikfakta.com- Pontianak, 29 Januari 2019,-- Era globalisasi saat ini berdampak terhadap segala aspek kehidupan. Seperti pada aspek kebudayaan yang mulai luntur terkena dampak globalisasi. Misalnya saja dalam hal berpakaian, masyarakat lebih menyukai tren pakaian ala barat dan mulai mengabaikan pakaian adat daerah.          
 
Agar pakaian adat daerah ini tidak terlupakan keberadaannya, tentunya diperlukan kesadaran dari masyarakat akan pentingnya melestarikan kebudayaan tradisional termasuk juga pakaiannya. Hal tersebutlah yang berusaha dicapai dan dipertahankan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, yakni dengan mengadakan perlombaan parade pakaian adat daerah yang ada di Indonesia. Disamping itu, juga sekaligus menanamkan kecintaan masyarakat akan nilai-nilai budaya dan pakaian adat daerah sebagai salah satu kekayaan dan aset bangsa yang tersimpan.
 
Bertempat di Halaman Kantor Gubernur, Jalan Jendral Ahmad Yani 1 Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (28/1) diselenggarakan lomba parade pakaian adat daerah dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-62 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Lomba terebut dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-62 Pemprov Kalbar  dan bertindak sebagai penilai/juri dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. 
 
Prajurit Lantamal XII Pontianak beserta Anggota Jalasenastri Korcab XII DJA I mengikuti lomba tersebut dengan mengenakan 5 (lima) pakaian adat daerah antara lain pakaian daerah Dayak, Melayu, Palembang, Padang dan Makassar. Lomba parade pakaian adat daerah dilaksanakan secara berpasangan pria dan wanita.
 
Lomba parade pakaian adat daerah dari berbagai suku yang ada di Indonesia ini diikuti oleh 42 peserta yang terdiri dari SKPD, TNI dan Polri, dalam lomba ini peserta dari Lantamal XII Pontianak terpilih menjadi juara 1 dan juara Favorit.
 
Sementara itu Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) beserta Wadan dan Para Asisten serta Anggota Lantamal XII dan Anggota Jalasenastri Korcab XII DJA I mengucapkan selamat kepada peserta parade pakaian adat daerah yang memenangkan juara 1 dan juara favorit pada acara puncak peringatan HUT Ke-62 Pemprov Kalimantan Barat sehingga bisa memperoleh prestasi yang membanggakan.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM