Home » » Latihan BEB, Taruna -Taruni Akademi TNI Disambut Demo Udara

Latihan BEB, Taruna -Taruni Akademi TNI Disambut Demo Udara

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 06 Januari 2019 | 23.39

Liputan : Djaka Kumara

Malang, bidikfakta.com - Sebanyak 519 Taruna/Taruni tingkat I Akademi TNI Tahun 2019 yang terdiri dari 295 TNI Angkatan Darat, 109 TNI Angkatan Laut, dan 115 TNI Angkatan Udara dalam rangka latihan Bhineka Eka Bhakti disambut demo udara, Senin (7/1/2019) bertempat di Taxy Way Alpha Lanud Abd Saleh.

Satuan yang menyajikan kemampuan demo udara tersebut adalah Skadron Udara 4 dengan pesawat C-212 Cassa, Skadron Udara 21 dengan pesawat tempur EMB-314 Super Tucano, dan Skadron Udara 32 dengan pesawat C-130 Hercules, serta demo dari Batalyon Komando 464 Paskhas

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos., mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan pengetahuan secara nyata kepada para Taruna -Taruni tentang macam dan bentuk kemampuan satuan satuan yang ada di TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Abd Saleh.

 "Kami harapkan mereka mendapat tambahan dan ilmu pengetahuan yang bisa dikembangkan sebagai bekal di pendidikan nanti," ujar Andi Wijaya.

Danlanud Abd Saleh juga memberikan gambaran secara umum terkait struktur organisasi, bahwa Lanud Abd Saleh merupakan pangkalan induk yang berkedudukan langsung di bawah Komando Operasi  TNI AU II (Koopsau II), yang bermarkas di Makassar dengan tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, serta pembinaan Potensi Dirgantara.

Para Taruna-Taruni tingkat I Akademi TNI yang mengikuti Latihan Bhineka Eka tampak begitu seksama menyaksikan setiap demo Satuan yang disuguhkan pihak Lanud Abdulrahman Saleh Malang.

Acara yang dilanjutkan menyaksikan demo kemampuan dari masing-masing Skadron Udara, dan demo dari Batalyon Komando 464 Paskhas tersebut dihadiri Komandan Resimen Candradimuka Kolonel Pas Tri Bowo, Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S. Sos., M.AP., para Kepala Dinas, para Komandan Satuan, Pejabat Lanud Abd Saleh beserta Insub, para pejabat Akmil dan Kodiklat TNI.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM