Home » » P3SRS Bellezza Diduga Terancam Diambil Alih oleh Ex Pengembang

P3SRS Bellezza Diduga Terancam Diambil Alih oleh Ex Pengembang

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 24 Januari 2019 | 08.48

P3SRS Bellezza Diduga Terancam Diambil Alih oleh Ex Pengembang


Dampak dikeluarkannya Permen PUPR No. 23 Tahun 2018 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (PPPSRS) dan Pergub No. 132 Tahun 2019 tentang Pembinaan Pengelolaan Rumah Susun Milik membuat kegaduhan di tingkatan P3SRS DKI Jakarta. Kawasan The Bellezza misalnya dalam beberapa hari ini didatangi oleh oknum - oknum yang mengaku dari pihak ex. Pengembang. 

Menurut Marselina (30th) salah satu penghuni Apartemen Bellezza dalam beberapa hari ini wilayah Apartemen yang ditempati mereka menjadi tidak nyaman akibat adanya puluhan oknum asing yang wara-wiri. 

" Sudah dua hari ini kami melihat banyak orang asing , dari daerah tertentu pada wara wiri di pertokoan dan apartemen kami, " ujar Marselina pada awak media di Jakarta (24/1). 

Marselina mengatakan bahwa dari rumor yang berkembang oknum-oknum tersebut dikerahkan oleh pihak ex Pengembang dengan maksud memgambil alih kepengurusan P3SRS The Bellezza. 

Sementara itu pihak P3SRS The Bellezza dan Building Management The Bellezza Permata Hijau belum memberikan komentar terkait persoalan tersebut. 

Menurut sumber-sumber yang tidak mau disebutkan namanya kisruh antara P3SRS dan pihak ex Pengembang, berawal dari adanya kewajiban yang harus dipenuhi oleh pihak ex. Pengembang kepada P3SRS. 

" Sebenarnya yang bermasalah itu pihak ex developer. Kami para penghuni mendengar mereka punya utang dalam jumlah Milyaran ke pihak P3SRS The Bellezza. Mereka juga menyewakan area publik tanpa sepengetahuan pihak P3SRS, " dan tidak menyetorkan uangnya ke kas P3SRS ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya pada awak media (24/1). Berita ini sih sudah santer berkembang diantara penghuni, sambung Marselina. 

Seperti diketahui P3SRS merupakan perhimpunan para penghuni yang dibentuk atas dasar undang-undang No.20 Tahun 2011 dengan maksud agar pemilik dan penghuni apartemen bisa mengurus secara swadaya pengelolaan Apartemen atau rusun tanpa campur tangan orang luar ataupun Pengembang.

(Red)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM