Home » » Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Komandan Lanal Palembang Dan Komandan Denma Koarmada I

Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Komandan Lanal Palembang Dan Komandan Denma Koarmada I

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 10 Januari 2019 | 07.26

Bidikfakta.com- Jakarta, 10 Januari 2019,-- Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Palembang dari Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo Rahendro Nugroho kepada Letkol Laut (P) Saryanto dan Komandan Denma Koarmada I dari Letkol Laut (P) Saryanto kepada Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo Rahendro Nugroho bertempat di Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi dan merupakan wujud kepercayaan pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih. Juga merupakan proses regenerasi untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, kemampuan manajerial, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman dalam suatu penugasan. 

"Jabatan Komandan Denma dan Komandan Lanal yang baru saja diserahterimakan merupakan jabatan pada unsur pelaksana staf/pelayanan dan komando pelaksana dukungan di lingkungan Koarmada I, yang secara simbolis dilaksanakan dengan penyerahan tongkat komando dan dhuaja, yang menandakan berjalannya estafet kepemimpinan'', ujar Pangkoarmada I. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa sebagai unsur pelayanan sekaligus fungsi kemarkasan yang merupakan tugas Denma Mako Koarmada I bukan saja menentukan tampilan fisik Koarmada I, namun juga bertugas melaksanakan penegakan tata tertib, disiplin dan pemeliharaan lingkungan agar tetap terjaga kebersihan, keasriannya dan ketertiban, serta kelancaran kegiatan protokoler. Sedangkan Lanal selaku komando pelaksana dukungan bertugas menyelenggarakan dukungan administrasi dan logistik bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut, melaksanakan patroli terbatas dan melaksanakan pemberdayaan potensi maritim dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki maupun dari instansi lain. Pangkalan yang merupakan bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) juga merupakan ujung tombak dalam mendukung keberhasilan tugas-tugas satuan operasi TNI Angkatan Laut pada masa damai maupun perang. 

Penghargaan yang tinggi disampaikan kepada Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo Rahendro Nugroho dan Letkol Laut (P) Saryanto yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan pengabdiannya selama ini, semoga lebih sukses dan lebih berprestasi pada penugasan berikutnya. Tidak lupa ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Nyonya Alter Dwi Prasetyo dan Nyonya Vera Saryanto yang senantiasa mendampingi dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas serta ikut berperan aktif dalam kegiatan dan pembinaan Jalasenastri di Koarmada I.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmada I, Komandan Guspurla Koarmada I, Komandan Lantamal III, Pejabat Utama Koarmada I, Para Komandan Satuan dan Komandan KRI Jajaran Koarmada I.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM