Home » » Pantau Pelintas Batas Danramil 0911-02/Sebatik Punya Cara Tersendiri

Pantau Pelintas Batas Danramil 0911-02/Sebatik Punya Cara Tersendiri

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 29 Januari 2019 | 15.58

Pantau Pelintas Batas Danramil 0911-02/Sebatik Punya Cara Tersendiri


Perlintasan orang dan barang antar dua Negara sudah disandang mutlak bagi daerah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga. Yakni Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Tepatnya di daerah Desa Sei Pancang Kecamatan Sebatik Utara Kabupaten Nunukan ini memiliki pelabuhan untuk melintas dari Negara Malaysia atau sebaliknya.

Koramil 0911-02/Sebatik sebagai komando wilayah yang memiliki tanggung jawab penuh atas kondusifnya wilayah memiliki peran yang sangat penting.

Setiap hari kegiatan yang dilakukan warga Sebatik sangat beragam. Bukan hanya warga asli sebatik bahkan pendatang dari Sulawesi atau daerah lainnya juga rela menuju ke Pulau Sebatik hanya untuk melintas menuju ke Malaysia.

Tentu ini memiliki tingkat kerawanan yang sangat beragam pula. Danramil 0911-02/Sebatik Mayor Arm Moh. Bakry menginstruksikan kepada babinsanya untuk rajin memantau wilayah khususnya yang memiliki perlintasan ke negara sebelah.

"Berdasarkan perintah Komandan Kodim 0911/Nnk untuk meningkatkan kewaspadaan dalam monitoring wilayah binaan masing-masing. Kami daro Koramil 0911-02/Sebatik terus menerus melakukan dan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait lainnya. Ini merupakan cara paling efektif untuk menekan segala kemungkinan ancaman yang akan terjadi. Baik itu masuknya barang illegal atau narkoba dan hal lainnya. Sinergitas yang kita bangun merupakan kekuatan penuh untuk menangkal segala bentuk ancaman", ungkapnya

Dengan adanya kerjasama, maka pekerjaan akan semakin ringan dan solid. Sehingga penyaringan ini sangat kecil dan rapat, membuat segala hal yang berbau kejahatan akan tercium lebih awal, tandas Danramil.

Dengan cara itulah paling tidak kita dapat mengefektifkan kinerja menghadapi ratusan orang yang melintasi itu setiap harinya, demi menjaga kondusifnya wilayah Sebatik khususnya dan Kabupaten Nunukan umumnya.

(Eva Andryani)


Sumber:

Pendim 0911/Nnk

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM