Home » » Peduli Terhadap Sesama, Polisi Sambangi Warga Yang Kurang Mampu

Peduli Terhadap Sesama, Polisi Sambangi Warga Yang Kurang Mampu

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 09 Januari 2019 | 01.15

Peduli Terhadap Sesama, Polisi Sambangi Warga Yang Kurang Mampu

BidikFakta.Com,Kutai Kartanegara

AKP MD Djauhari Kapolsek Loa Janan ‎mengunjungi rumah Rusiah (55), Jl Gerbang Dayaku RT 13 Desa Bakungan Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (08/01/2019). Kunjungan orang nomer satu di jajaran Polsek Loajanan itu didampingi dengan lima anggotanya.

Selama ini, Rusiah menyambung hidupnya sebagai guru ngaji. Sudah puluhan tahun ia tak lagi tinggal bersama suaminya dan harus mengurus anak-anaknya. Ia tinggal disebuah gubuk yang menempel di rumah permanen milik warga. Digubuk itulah, Rusiah mengajari ngaji anak-anak didiknya dengan biaya seikhlasnya.

"Biasanya kalau ada bapak-bapak polisi lewat rumah saya, saya sering melambai-lambaikan tangan. Suka aja kalau lihat polisi, rasanya gagah. Sekarang malah didatangi dan dikasih macam-macam," kata Rusiah

AKP MD Djauhari juga menyambangi rumah seorang janda lainnya bernama Saridah (85) warga Desa Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara yang turut menjadi perhatian AKP MD Djauhari jangankan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, untuk duduk saja  Saridah sudah tak mampu.

Saridah sudah lama ditinggalkan suaminya karena meninggal dunia, dia pun hingga kini tidak memiliki anak sehingga hanya menumpang di rumah saudaranya. Djauhari memimpin langsung anggotanya untuk menyambangi kediaman saridah tersebut.

Kapolsek disambut hangat oleh saridah dikamar sederhana yang di tempatinya, setelah mengetahui maksud dan tujuan petugas kepolisian menyambanginya, saridah pun tak bisa menyembunyikan keharuannya sambil memegang tangan Kapolsek.

Tangannya tak sanggup lagi membantu tubuhnya untuk bangkit duduk. Tapi Saridah seolah tetap memaksa ingin memeluk Petugas Kepolisian yang menyambanginya.

"Sudah gak papa bu, duduk saja. Kita hanya ingin melihat kondisi ibu, berharap ibu sehat kembali. Ada sedikit sembako yang kami bawa, semoga bisa bermanfaat yah bu," ujar Kapolsek.

Sementara itu, Kapolsek Loa Janan mengatakan kegiatan ini untuk melakukan kunjungan silaturahmi, bakti sosial dan peduli terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama di wilayah jajaran sektor Loa Janan. Kegiatan semacam ini sudah menjadi arahan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Wydanto dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.

Peran Bhabinkamtibmas di setiap desa saat ini, kata dia, juga untuk mengetahui kondisi masyarakat. Tak hanya dari sisi keamanan, tetapi juga dari sisi social, ekonomi, dan lainnya.

Kita harus selalu peduli dengan masyarakat seperti ini, kita sebagai pimpinan harus memiliki jiwa sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu, terutama terhadap wanita-wanita kuat seperti mereka," Ujar Djauhari.

Respon masyarakat terhadap kehadiran Kapolsek Loa Janan itu sangat baik, karena memperhatikan masyarakat yang kurang mampu dan memberikan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM