Home » » Pengamat Nilai Pembentukan Panitia Musyawarah P3SRS The Bellezza Cacat Hukum

Pengamat Nilai Pembentukan Panitia Musyawarah P3SRS The Bellezza Cacat Hukum

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 29 Januari 2019 | 07.01

Pengamat Nilai Pembentukan Panitia Musyawarah P3SRS The Bellezza Cacat Hukum 


Pembentukan Panitia Musyawarah untuk Rapat Umum Anggota Luar Biasa yang diselenggarakan oleh sekretaris  dan beberapa anggota perhimpunan pemilik dan penghuni (P3SRS) Apartemen The Bellezza Permata Hijau pada 28 Januari 2019, yang menghasilkan  terbentuknya Panmus di The Bellezza kemarin dinilai cacat prosedur dan cacat hukum.

Pengamat Perkotaan Nasrul Dongoran, SH mengatakan bahwa banyak kejanggalan terkait pembentukan Panmus yang hanya digagas oleh sekretaris P3SRS The Bellezza itu.

" Saya dapat informasi bahwa Panmus P3SRS The Bellezza itu hanya diprakasai oleh sebagian anggota P3SRS tanpa melibatkan Ketua. Undangan yang dilayangkan kepada  para pemilik dan penghuni  juga dinilai  cukup mendadak, apalagi ada ketentuan dalam Pergub DKI No. 132 / 2018 yang baru terkait tata laksana pelaksanaan Panmus," ujar Nasrul kepada awak media di Jakarta (29/1).

Lebih lanjut, Nasrul juga menyayangkan kapasitas beberapa perwakilan Dinas Perumahan Rakyat  DKI dan Kepala Sudin Perumahan Walikota Jakarta Selatan yang hadir dan ikut menyetujui terbentuknya Panitia Musyawarah P3SRS Apartemen Bellezza Permata Hijau.

" Kalau merujuk pada Surat Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta tertanggal 22 Januari 2019 seharusnya pemberitahuan dan undangan dibentuknya Panmus itu 10 hari sebelum tanggal pelaksanaan, bukan tanggal surat. Ini yang harus diperhatikan sama-sama jangan sampai pada akhirnya  akan menciptakan  dualisme kepengurusan. Disperum atau Pemda DKI harus benar-benar hati-hati dalam menyikapi dinamika yang terjadi di Bellezza sebab apapun langkah mereka akan diikuti dengan konsekwensi hukum," ujar Nasrul. 

Nasrul menyarankan agar Dinas Perumahan Rakyat DKI Jakarta melakukan audit investigasi terhadap pelaksanaan Rapat Pembentukan Panitia Musyawarah P3SRS Apartemen Bellezza. Nasrul juga berharap dinamika yang terjadi di Apartemen Bellezza terkait P3SRS tidak sampai  mengganggu kenyamanan warga penghuni The Bellezza Permata Hijau.

" Daripada dikemudian hari pemda DKI dalam hal ini Disperum terkena implikasi hukum lantaran terlalu gegabah dalam mengambil tindakan, saya menyarankan agar terlebih dahulu  memanggil kedua belah pihak yang bersilang pendapat. Bahkan  akan tepat jika pihak Dinas Perumahan melakukan Audit Investigasi sebab ada dugaan bahwa penggagas Panmus merupakan kepanjangan tangan Ex Pengembang yang menurut aturan hukum itu saja sudah salah," tegas Nasrul. 

Belum lagi, imbuh Nasrul,  kita bicara mengenai keabsahan panitia panmus yang telah terbentuk jika disesuaikan dengan Pergub 132 tahun 2018.

(Red)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM