Home » » Perayaan Natal Bersama Umat Nasrani Satjar Kostrad Se-Jabodetabek

Perayaan Natal Bersama Umat Nasrani Satjar Kostrad Se-Jabodetabek

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 14 Januari 2019 | 23.46

Bidikfakta.com- (Penkostrad. Selasa, 15 Januari 2019). Segenap umat Nasrani di lingkungan Satjar Kostrad se-Jabodetabek melaksanakan Perayaan Natal Bersama, bertempat di ruang Mandala Makostrad, Jakarta Pusat, Selasa (15/1).

Acara diawali dengan sambutan dari Pangkostrad kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga jabatan sehari-hari sebagai Pamen Ahli Gol IV, Khotbah hikmah Natal oleh Pendeta Daniel Tan, Doa Syafaat oleh Romo Roony, ramah tamah dan pemberian hadiah, puji pujian dari prajurit Yonkav 1 Kostrad.

Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan dalam sambutannya mengucapkan selamat Natal 2018 dan  selamat tahun baru 2019 disertai doa dan harapan semoga kasih dan damai serta kebahagiaan selalu menyertai kita semua. Melalui perayaan Natal ini hendaknya  iman, keyakinan dan ketakwaan kepada Tuhan Yesus Kristus semakin tumbuh dan berkembang di dalam hati sanubari para umat Kristiani, dengan mengamalkan semua ajaranNya secara sungguh-sungguh.

Lebih lanjut Pangkostrad mengajak kepada seluruh umat Kristiani, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil  Kostrad, agar dalam perayaan Natal kali ini hendaknya tidak dipandang sebagai peristiwa rutinitas semata. Sebaliknya manfaatkan perayaan Natal ini sebagai wahana untuk mawas diri dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya sampaikan demikian, karena saya yakin bahwa umat yang baik adalah umat yang taat beragama, sedangkan umat yang taat beragama akan taat pula kepada norma-norma kehidupan," ungkap Pangkostrad.

Perayaan Natal tahun 2018 kali ini mengangkat tema, "Jadikan Hikmah Natal 2018 Sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS TNI AD Untuk Rakyat."

Hadir pada perayaan Natal tersebut, Kaskostrad, Irkostrad, Koorsahli, LO Udara dan Laut, Pa Ahli, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan Kabalak Kostrad, para Komandan Satuan, serta Prajurit Satjar Kostrad se-Jabodetabek dan PNS yang beragama Nasrani.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM