Home » » Polres Metro Bekasi kota Beserta Reskrim Polsek Bekasi Selatan Berhasil Meringkus Para Pencuri Di Mesin ATM.

Polres Metro Bekasi kota Beserta Reskrim Polsek Bekasi Selatan Berhasil Meringkus Para Pencuri Di Mesin ATM.

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 01 Januari 2019 | 15.22

Polres Metro Bekasi kota Beserta Reskrim Polsek Bekasi Selatan Berhasil Meringkus Para Pencuri Di Mesin ATM.

Bidikfakta.Com,Jakarta

Menjelang Akhir Tahun 2018, Kasus Tindak Pidana Pencurian kerap terjadi disekitar wilayah pada umumnya.
Dalam hal ini, dari segenap aparat kepolisian bertindak sigap meringkus para pencuri yang berkeliaran di Kota kota dan di pasar pasar.

Kepolisian Resort Metro Bekasi kota  menggelar press konferensi di Polres Metro Bekasi Kota Jalan Pramuka No.79 Marga Jaya, Bekasi Selatan. Pada Senin (31/12/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah Walikota Bekasi H. Rahmat Efendi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dr. Indarto SH, Dandim 0507 Letkol Abdi Wirawan, Wakapolres AKBP Eka Mulyana, Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol H. Bambang Sri Murdiyono, SH dan Kanit Reskrim, Iptu Musdiyanto SH.

Para Tersangka adalah AE (23), NS (23), AR (30), dan RN (27).

Modus para pelaku menunggu korban yang akan mengambil uang di ATM BRI yang sudah dipasang alat di mesin ATM tersebut kemudian pelaku mengambil ATM milik korban yang tertinggal di ATM dan selanjutnya pelaku mengambil uang milik korban di ATM lainnya.

Kronologis pada hari minggu 30 Desember 2018 sekira jam 04.00 WIB AE, AR dan NS kumpul di rumah kontrakan milik AE di daerah Cikuda Wanaherang Bogor dan kemudian pelaku AE menghubungi pelaku RK dan menyuruh pelaku RK datang kerumah kontrakannya, setelah ke 4 pelaku berkumpul kemudian sekira jam 04.30 WIB berangkat menuju bekasi dengan menggunakan 2 sepeda motor, pelaku AE berboncengan dengan pelaku NS dan menggunakan sepeda motor honda beat, sedangkan pelaku AS dan pelaku RK menggunakan sepeda motor mio soul.

Sekira jam 05:00 Wib ke 4 pelaku tersebut sampai di ATM BRI SPBU Jatiasih kemudian pelaku AE dan pelaku NS memasang alat mengganjal di mesin ATM BRI, sedangkan pelaku RK dan AS mengawasi dari jarak lebih kurang 10 sampai 15 meter, setelah berhasil memasang alat pengganjal kedua pelaku tersebut pergi meninggalkan ATM tersebut sedangkan pelaku AR dan RK tetap mengawasi ATM tersebut dan ada nasabah / korban yang datang atau masuk ke ATM tersebut pelaku AR memberitahukan kepada pelaku AE dan kemudian pelaku AE datang ke ATM dan mengawasi korban yang kartu ATMnya tertelan di mesin ATM sambil memperhatikan PIN atm tersebut.

Setelah korban pergi meninggalkan mesin ATM kemudian pelaku AE mengambil milik korban yang tertinggal dengan cara mencongkel mesin ATM dan setelah berhasil mengambil kartu ATM kemudian ke 4 pelaku tersebut pergi meninggalkan ATM SPBU dan mencari ATM yang lainnya untuk mengambil atau menarik tunai uang yang ada di kartu ATM tersebut.

Setelah berhasil menarik uang kemudian ke 4 pelaku pergi menuju ATM Ketapang Pekayon namun belum sempat pelaku berhasil melakukan perbuatannya yang ATM Pekayon ke 4 pelaku tersebut di tangkap petugas Polsek Bekasi Selatan dan Kemudian dilakukan penggeledahan di rumah kontrakan AE di daerah Wanaherang dan berhasil disita 1 pucuk senjata api rakitan jenis revorper dengan 3 butir pelurunya.

Upaya pengembangan terhadap para pelaku hingga saat ini masih terus dilakukan Team gabungan Reskrim Polsek Bekasi Selatan dan Buser Polres Metro Bekasi Kota.

Kerugian uang tunai Rp. 2.900.000 (Dua Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Barang bukti berupa : 19 Kartu ATM, 2 buah gunting, 1 buah pinset besar, 1 buah obeng, 1 buah obeng T, 1 buah HP merk Advant, 2 buah HP merk Samsung warna putih, 1 pucuk senjata api rakitan berikut 3 butir peluru, 1 unit sepeda motor merk yamaha mio soul, 1 unit sepeda motor merk honda beat dan uang tunai Rp. 2.900.000.

Pasal yang di Persangkakan, Pencurian dengan pemberatan Pasal 363  KUHP Ancaman hukuman Selama-lamanya 7 Tahun penjara.

Demikian press konferensi  yang disampaikan dari Reskrim Polres Metro Bekasi Kota.

 (Mulyadi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM