Home » » PRESIDEN JOKOWI BERTEMU DENGAN RIBUAN PERANGKAT DESA DI GBK JAKARTA

PRESIDEN JOKOWI BERTEMU DENGAN RIBUAN PERANGKAT DESA DI GBK JAKARTA

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 14 Januari 2019 | 05.24

PRESIDEN JOKOWI BERTEMU DENGAN RIBUAN PERANGKAT DESA DI GBK JAKARTA


Presiden Joko Widodo(Jokowi) menghadiri Acara   Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), senin(14/01/2019). Jokowi tiba pukul 10.15 Wib di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat

Selain beraudensi Jokowi meminta anggota PPDI tidak melakukan unjuk rasa di depan Istana Merdeka Jakarta," Enggak usah demo depan istana, ini musim hujan," kata Jokowi, 

Didepan ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jokowi disambut oleh Ketua Umum PPID, Mujito. Kedatangan Jokowi ini disambut antusias oleh ribuan perangkat desa. Teriakkan 'Jokowi' seketika menggema di Istora Senayan.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriak para PPID. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia

Mujito menyampaikan seharusnya pertemuan PPDI dengan Jokowi hanya diikuti perwakilan saja. Namun, akhirnya acara ini diikuti oleh ribuan perangkat desa yang antusias ingin bertemu dengan Jokowi.

"Sedianya kami 10 orang tapi setelah kami mendengar rapat menteri tanggal 9 kemarin, apa yang kami minta telah disetujui. Mohon maaf bahasa persetujuan yang dirapatkan oleh Menko PMK sudah didengar oleh para PPID," sebut Mujito. 

"Oleh karena itu, saya hari ini mohon maaf sekali karena tak bisa membendung teman-teman yang ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Pak Joko Widodo," tambahnya.

 Pada kesempatan itu Jokowi memastikan tuntutan PPDI agar pemerintah meningkatkan penghasilan perangkat desa setara PNS golongan IIA sudah dikabulkan. Keputusan diambil setelah Jokowi berdiskusi dengan Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, dan Menpan RB.

"Sudah kita putuskan bahwa penghasilan tetap perangkat desa segera disetarakan dengan golongan IIA," sebut Jokowi.

" Pemerintah juga mendengar keluhan PPDI soal Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 47 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. PP tersebut akan segera direvisi," paparnya.

"Saya sudah perintah paling lama dua pekan setelah ini. Jadi bapak ibu sekalian, ditunggu dua minggu akan segera dikeluarkan revisi PP sehingga bisa dilaksanakan," tambahnya.

Jokowi juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat perangkat desa akan mendapat jaminan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, "BPJS akan diberikan kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa. Jadi, setelah kita bertemu di sini bapak ibu tak usah demo depan Istana," pungkasnya Presiden Joko Widodo.

 (Eva Andryani/Fatah)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM