Home » » Puluhan Siswa TK At-Taubah Kunjungi Kapal Perang KRI Jhon-Lie-358

Puluhan Siswa TK At-Taubah Kunjungi Kapal Perang KRI Jhon-Lie-358

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 23 Januari 2019 | 14.30

Bidikfakta.com- Jakarta, 23 Januari 2019,-- Sebanyak 76 Siswa TK. Islam At-Taubah, Pulomas, Jakarta dengan Kepala Sekolah Ibu Aida Mustafa melaksanakan kunjungan edukasi ke KRI Jhon Lie-358 Satuan Kapal Eskorta Komando Armada I yang sedang sandar di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/1).

Kunjungan dengan koordinator Ibu Saputri Rinduwati ini langsung disambut hangat para Prajurit KRI dan memandunya berkeliling sambil melihat langsung dari dekat kapal perang tersebut. Kunjungan 76 orang anak-anak TK ini untuk memperkenalkan tentang kapal perang yang dimiliki TNI AL serta fungsi asasi dan prosedur pengoperasian beberapa peralatan teknis. Hal tersebut menjadi pendidikan dasar kepada anak-anak usia dini. 
 
Selain pengenalan kapal, anak anak TK tersebut juga diberikan wawasan kebaharian dan kemaritiman. Bahwa nenek moyang Indonesia adalah pelaut yang mampu menjelajah lautan sampai ke luar wilayah nusantara. Turut mendampingi Ketua Kumite TK-Attaubah Ibu Fitri Mamonto, Para Guru dan Anggota Kumite. 

Dikatakan oleh Kepala sekolahTK. Islam At Taubah Aida Mustafa, S.Pd., bahwa kegiatan ini merupakan program kegiatan sekolah untuk melaksanakan kunjungan ke tempat dan fasilitas yang memiliki nilai edukasi seperti yang saat ini kami laksanakan, sehingga kami bersama anak-anak bisa menyaksikan secara langsung Kapal Perang TNI Angkatan Laut dengan segala kecanggihan teknologinya dengan tujuan memperkenalkan Kapal Perang milik TNI AL kepada siswa sehingga menambah pengetahuan dan pengenalan secara dini tentang kemaritiman khususnya TNI Angkatan Laut.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM