Home » » Satgas Yonif 755 Kostrad Bantu Masyarakat Atasi Punahnya Pohon Gaharu

Satgas Yonif 755 Kostrad Bantu Masyarakat Atasi Punahnya Pohon Gaharu

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 11 Januari 2019 | 22.30

(Penkostrad. Sabtu, 12 Januari 2019).  Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang jatuh pada hari kamis tgl 10 januari 2019, Anggota Satgas Yonif 755/Yalet Pos Senggo bersama warga Kampung Senggo dan Tamanim melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon Gaharu. (10/1/2019 )

"Kenapa dengan pohon Gaharu?  Diketahui bahwa daerah Kab. Mapi sangat terkenal dengan hasil Kayu Gaharu, namun seiring berjalannya waktu keberadaan pohon tersebut semakin langka dijumpai. Dalam kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kab. Mappi menyiapkan sedikitnya lima ratus bibit pohon Gaharu siap tanam," tutur sertu Sukaguru selaku Danpos Senggo.

Sertu Sukaguru menambahkan bahwa, "Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Satgas Pamrahwan Yonif 755/Yalet dalam mengajak warga agar tetap memperhatikan lingkungan dan alam di sekitar tempat tinggal mereka".

Kegiatan Ini di sambut baik oleh warga Distrik Senggo, salah seorang warga mengatakan bahwa, dengan adanya kegiatan memperingati hari gerakan satu juta pohon ini membuat warga lebih peduli dan memperhatikan lagi alam di wilayah Distrik Senggo, masyarakat harus sadar bahwa memperhatikan dan melestarikan alam yang berada sekitar kampung dan tempat tinggal mereka sangatlah penting.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM