Home » » Satgas Yonif PR 328 Kostrad Bantu Mengolah Ladang Warga di Kampung Sanggaria

Satgas Yonif PR 328 Kostrad Bantu Mengolah Ladang Warga di Kampung Sanggaria

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 24 Januari 2019 | 22.49

(Penkostrad. Jumat, 25 Januari 2019). Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para petani, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Pos Kout Km 31 yang dipimpin Letda Inf Eka Deny melaksanakan pengolahan ladang bersama petani di Kampung Sanggaria, Arso 1, Kab Keerom, Papua, Rabu (23/01).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bersama masyarakat untuk membantu perekonomian  petani dalam mengolah ladang dan kebun untuk ditanam kembali. "Masyarakat Kampung Sanggaria Arso 1 rata-rata mempunyai pekerjaan sebagai petani, sehingga kami membantu para petani disini dalam mengolah ladang dan kebun untuk ditanam kembali seperti cabai dan tomat," ujar Letda Eka.

Sebelumnya di ladang tersebut, personel Satgas sudah berhasil panen tomat bersama masyarakat, dan hasil dari penjualan tomat sudah sangat membantu meningkatkan perekonomian petani, sehingga personel Satgas kembali melaksanakan pengolahan kebun untuk ditanam kembali.

Ibu Suratin selaku pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif PR 328 Kostrad, menurutnya selama kehadiran personel Satgas di Kampungnya dan membantu dalam mengolah kebun sudah banyak memberikan dampak yang baik dari segi ekonomi maupun pengetahuan dalam berkebun.

"Selama kehadiran personel Satgas disini, kami merasa terbantu. Ladang-ladang hasil kebun kami sangat bagus dan kemaren kami berhasil panen raya kebun tomat berkat bantuan dari personel Satgas," ujar Ibu Suratin.

"Diharapkan, kedepan kebun-kebun milik masyarakat petani menghasilkan bibit dan sayuran yang berkualitas sehingga meningkatkan harga jual dan dapat meningkatkan perekonomian petani Kampung Sanggaria", tambah Ibu Suratin.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM