Home » » Seorang Bayi Laki-Laki Ditemukan Disemak Semak

Seorang Bayi Laki-Laki Ditemukan Disemak Semak

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 07 Januari 2019 | 21.48

Seorang Bayi Laki-Laki Ditemukan Disemak Semak

Kutai Kartanegara,bidikfakta.com


Seorang bayi laki-laki ditemukan oleh seorang warga di semak-semak yang berada di Desa Loa Lepu, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara pada Minggu sore 6/1/19. Bayi laki-laki ini pun diamankan oleh pihak Kepolisian dan segera dibawa ke RSUD AM. Parikesit Tenggarong Seberang untuk mendapatkan penanganan dan perwatan medis, namun sebelumnya bayi tersebut sempat dibawa ke rumah bidan setempat yang tak jauh dari lokasi penemuan bayi tersebut.

" Bayi ini ditemukan oleh seorang warga bernama Empa (45) warga Desa Teluk Dalam, Tenggarong Seberang yang ketika itu hendak buang air kecil di semak-semak, namun tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi, Empa pun mencari sumber suara tersebut dan tak berlangsung lama Empa pun menemukan bayi didalam semak-semak yang terbungkus kain penutup bayi, dan Empa pun memindahkan bayi tersebut ke pinggir jalan agar terhindar dari sinar matahari," terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar didampingi Kapolsek Tenggarong Seberang IPTU Abdul Rauf melalui KSPK Polsek Tenggarong Seberang AIPDA Sukamto.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah itu Empa pun meminta bantuan kepada warga yang melintas untuk segera menghubungi pihak kepolisian agar bayi laki-laki tersebut secepatnya di amankan serta mendapatkan penanganan dan perawatan medis.

" Setelah itu, Empa meminta bantuan kepada warga yang melintas di jalan, yakni Indrawati (30) warga Desa Bukit Raya Tenggarong Seberang. Lalu kemudian Indrawati langsung menghubungi M. Nurudin (28) yang juga merupakan Warga Desa Bukit Raya agar segera memberitahukan hal ini kepada pihak Kepolisian," ungkap AIDPA Sukamto.

Kemudain, Indrawati dan M. Nurudin pun membawa bayi laki-laki itu ke bidan yang tak jauh dari lokasi penemuan bayi tersebut agar mendapatkan pertolongan pertama, sebelum di bawa ke RSUD AM. Parikesit Tenggarong Seberang.

" Dari keterangan bidan yang bernama Susila, bahwa bayi laki-laki itu lahir berbobot 3 kg dengan panjang 50 cm dan di perkirakan berumur satu hari dalam keadaan sehat. Kemudian anggota Polsek Tenggarong Seberang membawa bayi tersebut ke RSUD AM. Parikesit untuk mendapatkan penanganan serta perawatan medis lebih lanjut," bebernya,

Hingga berita ini turun, pihak Kepolisian Sektor Tenggarong Seberang terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini, namun kuat dugaan bayi laki-laki itu sengaja dibuang oleh orang tuannya di semak-semak yang terbungkus dengan kain.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM