Home » » Sertijab Danyon, Pangdam IV : Yonif Raider 400/BR Harus Didukung Prajurit Yang Memiliki Kesiapan dan Mobilitas Tinggi

Sertijab Danyon, Pangdam IV : Yonif Raider 400/BR Harus Didukung Prajurit Yang Memiliki Kesiapan dan Mobilitas Tinggi

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 24 Januari 2019 | 23.35

Sertijab Danyon, Pangdam IV : Yonif Raider 400/BR Harus Didukung Prajurit  Yang Memiliki Kesiapan dan Mobilitas Tinggi 

BidikFakta.Com

Kepemimpinan Batalyon Pemukul Kodam IV/Diponegoro Yonif  Raider 400/BR  diserah terimakan dari Letkol Inf Arfan  Johan  Wihananto, S.I.P., M.M.S. kepada  Letkol Inf Arief Wicaksana, S.H., M.Han. Upacara sertijab dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., di lapangan Andhini Yonif  Raider 400/Banteng Raider, Jum'at (25/1).

Dalam sambutannya, Pangdam IV/Diponegoro menyatakan, sebagai salah satu Batalyon  yang langsung berada dibawah kendali Pangdam, harus didukung dengan para prajurit Banteng Raider yang memiliki kesiapan dan mobilitas tinggi untuk melaksanakan tugas penanggulangan teror, pertempuran jarak dekat serta tugas-tugas lain dengan cepat, senyap dan tepat. Hal ini mengingat tantangan tugas ke depan akan semakin berat dan kompleks.

Dengan kepemimpinan baru oleh Letkol Inf Arief Wicaksana, S.H., M.Han. diharapkan mampu menjalankan tugas untuk membentuk dan menyiapkan prajurit serta satuan yang disiplin, handal, tangguh dan profesional.

"Terus pupuk semangat belajar dan berlatih guna meningkatkan profesionalisme keprajuritan dengan dilandasi moral yang ber-Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Saya yakin kalian mampu menjadi prajurit dan Satuan terbaik yang menjadi kebanggaan Kodam IV/Diponegoro", tegas Pangdam.

Seiring dengan pelaksanaan pesta demokrasi Pilpres dan Pilleg 2019, Mayjen TNI Mochamad Effendi meminta kepada seluruh prajurit dan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019. Disamping dituntut memiliki kesiapsiagaan, seluruh prajurit dan satuan jajaran juga harus komitmen terhadap Netralitas TNI. Tidak boleh ada ruang sekecil apapun yang dapat menciderai Netralitas TNI. 

"Para Dansat harus mampu meyakinkan bahwa setiap prajurit dan PNS memahami pedoman-pedoman Netralitas TNI dalam Pemilu 2019", imbunya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S., atas pelaksanaan tugas selama menjabat sebagai Danyonif Raider 400/Banteng Raider.

Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S.,  selanjutnya akan mengemban tugas sebagai Dandim 0710/Pekalongan. Sementara Danyonif Raider 400/BR yang baru Letkol Inf Arief Wicaksana, S.H., M.Han. sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel Korem 012/Teuku Umar Kodam Iskandar Muda.

Upacara serah terima jabatan ini dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Irdam, Kapok Sahli, para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro beserta segenap pengurus.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM